Walikota Irsan dan Kapolres Hadiri Tanam Perdana Jagung Sekaligus Tinjau Ruang Isolasi Covid-19

/ Sabtu, 20 Juni 2020 / 22.12.00 WIB
                            

POSKOTASUMATERA. COM-
PADANGSIDIMPUAN-
Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, SH di dampingi bersama Kapolres Kota Padangsidimpuan AKBP Juliani Prihartini SIK, MH menghadiri acara Penanaman Perdana Jagung Manis Paritas Bonazah Sekaligus Peninjauan Ruang Isolasi Covid-19" di Balai Desa Pudun Jae jalan H. Dahlan Lubis Kecamatan Padangsidimpuan Batunadua pada hari Jum’at (19/06/2020).

Jagung merupakan komoditi tanaman pangan kedua yang sangat penting setelah padi, dimana dalam era modern ini pangan tersebut selain digunakan makanan tambahan, juga di jadikan sebagai pakan ternak dan bahan baku beberapa industri strategis yang kebutuhan yang terus meningkat.

Dalam hal ini, untuk mendukung program Pemerintah tentang Pembinaan ketahanan pangan, penanaman perdana jagung manis percontohan pangan Desa Pudun Jae. 

Penanaman tersebut juga di hadiri Ketua DPRD Kota Padangsidimpuan, Forkopimda (Forum Koordinasi Pimpinan Daerah), Tokoh agama, Tokoh masyarakat beserta warga sekitar yang ikut menyaksikan.

Walikota Padangsidimpuan  Irsan Efendi Nasution, SH berharap dengan adanya penanaman perdana komoditi jagung manis di lahan percontohan pangan Desa Pudun Jae sehingga dapat memotivasi dan semangat para petani dalam bercocok tanam. 

Hal Senada Kapolres Kota Padangsidimpuan mengatakan bahwa kegiatan tersebut bertujuan sebagai langkah penghijauan dan memanfaatkan lahan terbuka sebagai ketahanan pangan dalam rangka Antisipasi Covid-19 khususnya di wilayah Kecamatan Padangsidimpuan Batunadua. 

Usai penanaman jagung Walikota Padangsidimpuan dan Kapolres Kota Padangsidimpuan meninjau ruang isolasi untuk Pasien Covid-19 yang tidak jauh dari lokasi penanaman jagung manis.

Walikota Padangsidimpuan berharap pembangunan ruang isolasi ini sebagai antisipasi bila ada warga Kota Padangsidimpuan yang terkena tanda-tanda terjangkit Virus Covid-19 akan dirawat di ruangan isolasi tersebut.

Kapolres Kota Padangsidimpuan berharap dengan pembangunan ruang isolasi ini Pemko Padangsidimpuan lebih siap dan bisa memberikan pelayanan prima kepada masyarakat Kota Padangsidimpuan yang terjangkit Virus Covid-19.(PS/BERMAWI)

Komentar Anda

Terkini: