Warga Asahan,Tenaga Medis Lab.RS.Grand Medistra Deli Serdang Positif Covid-19

/ Selasa, 02 Juni 2020 / 14.01.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-ASAHAN
Press Reease Jubir GugusTugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kabupaten Asahan H. Rahmat Hidayat Siregar, S.Sos, MSi

Seorang warga Kabupaten Asahan merupakan tenaga medis di Laboratorium RS Grand Medistra Deli Serdang, dinyatakan positif Covid-19 setelah menjalani uji swab, dan kini di rawat di RS GL Tobing.

Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten  Asahan H. Rahmad Hidayat Siregar,S.Sos, MSi, menjelaskan dari data yang diterimanya, pasien adalah warga Dusun IV desa Rawang Pasar V  Kecamatan  Rawang Panca Arga, Kabupaten  Asahan, yang bekerja di bagian Analis di Laboratorium RS Grand Medistra, dan tidak kembali ke Asahan sejak Oktober 2019.

"Pada 23 Mei 2020 lalu, meskipun tidak mengalami gejala, yang bersangkutan berinsiatif memeriksakan dirinya dengan ravid tes, dan hasilnya reaktif (positif melalui ravid tes), sehingga RS Grand Medistra, merujuknya ke RS GL Tobing untuk pemeriksaan lanjutan dan ditetapkan sebagai Pasien Dengan Pengawasan (PDP),"jelas Hidayat .

Menurut Hidayat , informasi yang diterimanya, saat ini pasien dalam kondisi baik, dan menjalani isolasi serta perawatan di GL Tobing. Sedangkan untuk tidak lanjut, walaupun yang bersangkutan tidak ada pulang ke Asahan, namun pendataan tetap dilakukan kepada pihak keluarganya.

"Protokol Covid-19 tetap kita lakukan untuk antisipasi dini, walaupun yang bersangkutan tidak ada pulang kampung ke Asahan," jelas Hidayat .

Hidayat  mengatakan, untuk data Covid-19 di Asahan, untuk yang positif bertambah menjadi lima orang, dengan pembagian satu orang masih di rawat, tiga orang sembuh, dan satu orang meninggal dunia. Sedangkan PDP yang sebelumnya sebanyak lima orang, empat orang dinyatakan tidak terpapar Covid-19, hanya tersisa satu orang yang kini menunggu hasil swab. Sementara ODP tersisa empat orang.

"Kita berharap yang bersangkutan cepat sembuh," jelas Hidayat .(PS/KHAIRUL)
Komentar Anda

Terkini: