Wawako H.Arwin Siregar,MM : Akurasi Data Diperlukan agar Penyaluran Bansos Tepat Sasaran

/ Jumat, 05 Juni 2020 / 16.24.00 WIB
                                       


POSKOTASUMATERA.COM-
PADANGSIDIMPUAN-
Akurasi data penerima bantuan sosial diperlukan agar penyaluran bantuan sosial tepat sasaran dalam upaya mengatasi dampak pandemi covid 19. Data yang tidak akurat mengakibatkan bantuan yang disalurkan salah sasaran, bahkan ada yang menerima bantuan ganda.

Demikian disampaikan Wakil Walikota Padangsidimpuan Ir.H.Arwin Siregar,MM kepada POSKOTASUMATERA. COM. di ruang kerjanya Jum'at (5/6).

Di sisi lain, ada warga yang seharusnya diprioritaskan mendapat bantuan, justru tidak mendapatkannya. Untuk diminta kepada Kepala Lingkungan/ Kepala Dusun agar benar benar melaksanakan pendataan dengan mengutamakan warga yang benar benar berhak menerimanya," beber Arwin.

Lebih lanjut disampaikan Wawako," bahwa data penerima BLT, Bansos sembako, dan Bantuan sembako Provinsi Sumatera Utara  ada di tingkat  Lingkungan, tingkat Dusun. Seterusnya data diverifikasi oleh Lurah/Kades dan diteruskan Kepada Dinas Sosial Kota Padangsidimpuan dan disahkan oleh Bapak Walikota Padangsidimpuan.

Sewaktu saya turun Ke Kecamatan Padangsidimpuan Selatan,  Pemerintah Kota Padangsidimpuan membuat label penerima Bansos di  rumah warga, sebagian warga mengundurkan diri karena malu di tempel label penerima bantuan sosial," ujar Arwin.

Untuk itu pihaknya berharap bagi warga masyarakat  yang tingkat ekonominya lebih baik, agar secara sukarela mengundurkan diri, dan dialihkan kepada warga masyarakat yang lebih berhak menerimanya," pungkasnya.

Seterusnya Wawako berharap, agar warga masyarakat mematuhi protokoler kesehatan untuk menghindari penyebaran covid - 19.(PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: