Yonkav 6/NK Gelar Apel Kesiapan Ranpur,Tingkatkan Professionalisme Prajurit

/ Jumat, 05 Juni 2020 / 16.08.00 WIB


POSKOTASUMATERA.COM - Medan - Yonkav 6/NK gelar apel kesiapan ranpur,tingkatkan professionalisme prajurit pada hari Jum'at tanggal 5 Juni 2020 Danyonkav 6/NK Letkol Kav Jackie Yudhantara, S.E, M.Han menggelar Apel kesiapan Kendaraan Tempur (Ranpur) yang bertempat di Garasi Ranpur Yonkav 6/NK Jl. Bunga Raya Kel. Asam Kumbang Kec. Medan Selayang.

Apel gelar kesiapan Kendaraan Tempur ini, dipimpin langsung oleh Danyonkav 6/NK Letkol Kav Jackie Yudhantara, S.Sos., M.Han. dan didampingi oleh Perwira Staf. Kegiatan ini diikuti 4 (empat) Kompi satuan Yonkav 6/NK yakni Kompi Kavaleri 61, 62, 63 dan Kompi Markas dengan menggelar Ranpur jenis Tank AMX-13 Canon, Tank AMX 13 APC, Tank AMX 13 Comando, Tank 13 Ambulance dan Ranri (kendaraan ringan). Pada kesempatan ini, Danyonkav 6/NK menyampaikan sebagai satuan manuver dengan Alutsista kendaraan tempur berlapis baja, satuan Kavaleri memiliki tiga keunggulan yang dikenal sebagai " Tri Daya Cakti " meliputi daya gerak,daya tembak dan daya kejut.

Dengan tiga keunggulan tersebut, dibutuhkan kesiapan operasional yang tinggi dari Ranpur-ranpur satuan Kavaleri yang diawaki prajurit-prajurit yang profesional dan militan.


Kegiatan ini dilaksanakan yang bertujuan untuk meyakinkan kembali kesiapan prajurit Yonkav 6/NK dalam mengawaki ranpurnya, sekaligus mengecek kesiapan operasional kendaraan tempur Tank Kavaleri yang menjadi Alutsista satuan Yonkav 6/NK. Sehingga disamping melaksanakan tugas-tugas rutinitas satuan dalam rangka mendukung tugas pokok Kodam I/Bukit Barisan.

Diharapkan juga prajurit Yonkav 6/NK tidak lupa dengan jati dirinya sebagai prajurit Kavaleri yang memiliki tanggung jawab dalam mengawaki kendaraan tempur lapis baja. Dengan kesiapan operasional Ranpur yang tinggi dan prajurit yang profesional, diharapkan satuan Yonkav 6/NK dapat selalu siap mendukung tugas pokok Kodam I/Bukit Barisan dan untuk menjaga kedaulatan NKRI.(PS/ALFAN).


Komentar Anda

Terkini: