1 Orang PPS Di Samosir Dinyatakan Positif Covid-19

/ Selasa, 07 Juli 2020 / 22.27.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM - SAMOSIR - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr Hadrianus Sinaga Pangururan melakukan metode Tes Cepat Molekuler (TCM) terhadap 402 petugas Panitia Pemungutan Suara (PPS)di Samosir, Selasa (7/7). Hasilnya 1 orang dengan inisial WNS dinyatakan positif Covid-19. 

Hal itu dijelaskan juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPO) Covid-19 Kabupaten Samosir Rohani Bakkara. "Saat ini, WNS seorang perempuan berusia 40 tahun itu telah menjalani perawatan di RSU Tarutung".

Dari hasil penelusuran kontak dari pihak berotoritas, lanjut Kadis Kominfo itu, WNS diduga terpapar saat melakukan perjalanan ke Kota Medan (zona merah) pada tanggal 13 Juni 2020 lalau, dan masuk kategori Orang Tanpa Gejala (OTG). 

Namun GTPP Covid-19 Kabupaten Samosir masih menunggu klarifikasi lanjutan secara resmi, dan akan melakukan penelusuran kontak (contract tracing) lanjutan WNS oleh pihak berotoritas untuk menghentikan penyebaranya.

Kepada masyarakat Samosir GTPP mengimbau agar tidak panik namun dan tetap waspada. Serta mengikuti himbawan pemerintah dan mematuhi protokol kesehatan secara ketat ketika beraktivitas di luar rumah untuk menghindari Orang Tanpa Gejala (OTG) dan menyebabkan transmisi lokal. Jelas Rohani. (PS/PARDIMAN LIMBONG)
Komentar Anda

Terkini: