57 Petugas Pemutakhiran Data Pemilih Kec. Angkola Barat Pemeriksaan Kesehatan di Puskesmas Sitinjak

/ Jumat, 10 Juli 2020 / 14.00.00 WIB

                       


POSKOTASUMATERA. COM-
TAPSEL-  Sebanyak  57 orang Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) se Kecamatan Angkola Barat  mengikuti pemeriksaan kesehatan di Puskesmas  Sitinjak Jum'at (10/7-2020).
Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan ( PPK ) Kecamatan Angkola Barat Ahmad Rasid Nasution didampingi anggota PPK Ali Rahman Situmorang dan staf PPK Zulham Siregar mengatakan bahwa seluruh petugas PPDP diharuskan untuk melakukan  tes kesehatan di Puskesmas Sitinjak  sebagai  salah satu bentuk kesiapan dalam menyelenggarakan tahapan Pemutakhiran dan Penyusunan Daftar Pemilih (Mutarlih) dalam penyelenggaraan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Tapanuli Selatan Tahun  2020 pada  bulan Desember 2020 mendatang.
Dalam kondisi pandemi covid 19 menuju  new normal life  ini seluruh petugas PPDP  harus mengikuti protokol kesehatan terlebih mereka beberapa waktu mendatang  akan turun door to door di wilayahnya masing masing melakukan pengecekan dan pendataan ulang sehingga memerlukan pemeriksaan kesehatan terlebih dahulu.
Menurut Ketua PPK Ahmad Rasid Nasution, prinsif dasar dari pelaksanaan pilkada dalam kondisi  Pandemi Covid 19 atau saat ini new normal life (tatanan kehidupan baru)  adalah kita perlu memastikan terjaminnya keselamatan dan kesehatan baik bagi penyelenggara, peserta maupun pemilih tanpa mengabaikan kualitas demokrasi yang memang sudah menjadi ketentuan.
“Kami mengucapkan terima kasih kepada Puskesmas  Sitinjak yang telah memfasilitasi kegiatan ini . Kami juga berterima kasih kepada  PPDP yang telah menjalani pemeriksaan kesehatan.
                                     

Di tempat terpisah Kepala Puskesmas Sitinjak Andri Bakti Sianipar  mengatakan bahwa pemeriksaan kesehatan ini adalah gratis. Adapun kesehatan yang diperiksa yaitu  panas, suhu tubuh  tensi dan kesehatan lainnya. Para petugas juga diberikan penyuluhan kesehatan agar dalam menjalanlankan tugas terhindar dari penyebaran virus corona. Dan Kapus berharap bagi petugas PPDP dalam melaksanakan tugasnya tetal berpedoman pada protokol kesehatan.
 ( PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: