Akhyar Hadiri Pelantikan Rempala & Rakerda DMDi Sumut, Belajar Kepemimpinan & Aktif Lestarikan Lingkungan

/ Sabtu, 11 Juli 2020 / 15.54.00 WIB
POSKOTASUMATERA.COM-MEDAN-Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan  Ir H Akhyar Nasution  MSi mengajak seluruh pengurus Remaja Masjid Pecinta Alam (Rempala) Indonesia Sumut yang baru dilantik agar  belajar kehidupan dan kepemimpinan. Sebab, tidak sedikit lahir kader pemimpin masa depan yang lahir dari organisasi remaja masjid. Di samping itu juga ikut serta 
Berperan aktif melestarikan lingkungan. 
     
Ajakan ini disampaikan Akhyar ketika menghadiri Pelantikan Pengurus Remaja Masjid Pecinta Alam (Rempala) Indonesia Sumut di  Aula Dunis Melayu Dunia Isla  (DMDI) Jalan Garuda 4, Perumnas Mandala, Sabtu (11/7). Akhyar mengaku, dirinya pernah serta terlibaat dalam organisasi remaja masjid. "Aktivitas di remaja masjid ini dapat menjadi salah satu bekal kita untuk melangkah," kata Akhyar.
     
Mantan anggota DPRD Medan ini selanjutnya mengungkapkan,
organisasi remaja masjid merupakan sarana pendidikan yang melahirkan kader-kader pemimpin ke depan. Di organisasi ini, jelas Akhyar,  selain pengetahuan keislaman, para remaja juga mendapat pelajaran tentang kepemimpinam sehingga nantinya lahir pemimpin masa depan yang baik yang dilandasi nilai-nilai keislaman.
    
"Sekarang ini banyak orang pintar di suatu bidang, namun belum tentu bisa memimpin. Seorang pemimpin itu harus mampu membangkitkan dan mengorganisir ide dan segala potensi yag ada,” ungkapnya.
    
Dihadapan Gubsu Edy Rahmayadi diwakili Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan, Pembangunan, Aset, dan SDA Agus Tri Priyono, Sekjen Dunia Melayu Dunia Islam H Said Aldi Al Idrus dan Ketua PMI Sumut Dr  H Rahmat Shah, Akhyar kemudian mengajak seluruh pegiat di Rempala Sumut ikut mendorong gerakan bersama menjaga kebersihan dan lingkungan, termasuk di Kota Medan. 
     
“Menjaga kebersihan  merupakan salah satu  wujud  kecintaan pada alam. Marilah kita bangkitkan kesadaran warga untuk mewadahi sampah agar petugas kebersihan dapat menjalankan tugasnya mengangkut sampah ke tempat pembuangan,” ajaknya.
     
Dalam kesempatan itu, Akhyar  tak lupa berpesan kepada pengurus Rempala Sumut yang merupakan warga Medan itu agar senantiasa tetap menjaga karakter anak Medan yang selama ini identik dengan setia kawan, terbuka dan percaya diri.
     
“Terus pertahankanlah ke-Medan-an kita. Termasuk dalam berkomunikasi, jangan segan dan malu berdialek Medan. Ini merupakan wujud dari rasa percaya diri dan kebanggaan kita sebagai anak Medan,”  pesanya.
    
Selain pelantikan  Pengurus Rempala Indonesia Sumut, acara juga dirangkaikan dengan Rapat Kerja Daerah Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) Sumut. Akhyar mengucapkan selamat kepada DMDI Sumut yang menggelar rapat kerja daerah (rakerda). Diharapkannya, rakerda ini nantinya  dapat melahirkan rekomendasi-rekomendasi yang kian membesarkan organisasi ke depannya. (PS/RYANT)
Komentar Anda

Terkini: