Anggota DPRD Tapsel Hj. Maisyaroh Dukung Bimbel Yang Digagas Karangtaruna

/ Rabu, 22 Juli 2020 / 22.00.00 WIB
                   

POSKOTASUMATERA.COM-
TAPSEL - Hj. Maisyaroh Dalimunthe selaku Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tapsel dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang berada di Komisi C membidangi Pendidikan sangat mendukung penuh kegiatan Karang Taruna dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

Dengan adanya pendidikan non formal seperti Bimbel yang digagas oleh pengurus Karang Taruna, tentunya akan kita dukung dan kita dorong agar para orang tua mengikutsertakan anak-anaknya dalam program Bimbel tersebut, ujarnya Senin,  (20/7) pada Launching ruangan Bimbel di desa Sori Manaon Kecamatan Angkola Muaratais. 

Kata Maisaroh,  apalagi berkaitan dunia pendidikan, program dalam mencerdaskan anak bangsa terutama dimasa pandemi yang mengharuskan aktivitas dengan batasan-batasan tentu membuat para orang tua merasa resah karena anak-anaknya tidak dapat mengecam pendidikan secara normal.

"Gagasan seperti ini layak kita perjuangkan untuk dikembangkan, tentu akan kita bantu dalam memfasilitasi dan sokongan materi agar bimbel tersebut dapat berkelanjutan kedepannya,"pungkas anggota Dewan tersebut.

Ketua Karang Taruna Angkola Muara Tais, Indra Syahbi Marpaung mengatakan bahwa program pemberdayaan masyarakat lewat pendidikan non formal ini merupakan inisiatif kita melihat kondisi atas pandemi yang belum berakhir mengakibatkan adik-adik kita belum bisa bersekolah secara normal. 
"Kegiatan Bimbel tersebut difokuskan pada adik-adik yang berada di Desa Sorimanaon untuk saat ini, insha Allah ke Desa-Desa lain juga akan kita ikutsertakan dan proses pembelajaran akan tetap menjalankan protokol kesehatan,"ujarnya.

Program yang dijalankan ini diapresiasi dan mendapat dukungan dari orang tua peserta didik, buktinya para orang tua tersebut bersedia menandatangani kesepakatan atas peraturan Bimbel yang mengharuskan orang tua berkontribusi sebesar Rp 1000,- /pertemuannya, pungkasnya.

Camat Angkola Muara Tais A.M Fadhil Harahap, S.Sos dan Kepala Desa Sorimanaon Ihsan Mukmin Hasibuan  sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan-kegiatan Karang Taruna, pasalnya program pemberdayaan kepemudaan yang diwujudkan oleh pengurus Karang Taruna sangat bermanfaat dan berdampak positif untuk kemajuan SDM dan daerah.

Terkhusus dalam hal peningkatan dunia pendidikan lewat Bimbel dari hasil swadaya seperti ini, akan kita dukung dan ajak para orang tua agar mendaftarkan anak-anaknya untuk ikut serta di dalamnya, ujar keduanya.

Kegiatan tersebut dihadiri anggota DPRD Tapsel Fraksi PPP Hj. Maisyaroh Dalimunthe, Camat A.M Fadhil Harahap, S.Sos, Kepala Desa Ihsan Hasibuan, KKL Mahasiswa IAIN, Pengurus Karang Taruna dan Masyarakat.(PS/BERMAWI)

Komentar Anda

Terkini: