Bendera Kuyak,Sobek Di Grand Singgie Berkibar,Ormas LMP Minta Kasatreskrim Mengusut Tuntas

/ Kamis, 02 Juli 2020 / 16.45.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TANJUNGBALAI
Ormas Laskar Merah Putih (LMP)Kota Tanjungbalai sudah resmi melaporkan pelecehan lambang negara ,bendera Kuyak robek dan kusam berkibar di Grand Singgie Hotel ke Polres Tanjungbalai. 
Sekjend Laskar Merah Putih ,Raja Erwin SH,Kamis (2/7/20) mengatakan bahwa pelaporan mereka sudah dimasukkan nya ke unit satreskrim polres Tanjungbalai. 
Jadi kita meminta Kepolisian Polres Tanjungbalai, Kasatreskrim segera menindaklanjuti laporan resmi dari Organisasi Masyarakat Laskar Merah Putih LMP Kota Tanjungbalai segera mungkin.
"Usut tuntas,dan proses pemilik perusahaan Grand Singgie Hotel tersebut karna telah layas akan berkibarnya bendera Kuyak,robek di tempatnya,"tegas Raja Erwin,SH 
Ia menegaskan jika Polres Tanjungbalai tidak memproses nya ,maka kami akan laporkan pelaporan hal itu ke Polda Sumatera Utara,jika Perlu kami laporkan Ke Bareskrim Polri. Tegas Raja Erwin SH.

Diketahui bahwa Mengibarkarkan bendera kebangsaan itu tidak sembarangan. Sebab, sudah ada perundang-undangan yang mengaturnya. Yakni Undang-undang RI Nomor 24 Tahun 2009 tentang Bendera, Bahasa, Lambang Negara, dan Lagu Kebangsaan. Ucap Raja Erwin,SH 
"Ancaman pidana itu diatur dalam Pasal 24 huruf c yang isinya mengibarkan Bendera Negara yang rusak, robek, luntur, kusut, atau kusam dengan ketentuan pidana Pasal 67 huruf b. Isinya, apabila dengan sengaja mengibarkan bendera negara yang rusak, robek, luntur, kusut, atau kusam sebagaimana dimaksud dalam Pasal 24 huruf c, maka dapat dipidana penjara paling lama 1 tahun atau denda paling banyak Rp 100 juta,"sebut Raja Erwin,SH yang merupakan Mantan Mahasiswa Fakultas Hukum Di Universitas Asahan.

Pelaporan itu sudah kami sampaikan,jadi kita minta segera di usut tuntas. Namun sampai saat ini laporan kami belum ada balasan maupun panggilan dari Polres Tanjungbalai kekantor Ke Sekretariatan LMP.

Sementara itu, Kasatreskrim polres Tanjungbalai,AKP Rapi Pinakri  terkait pelaporan dari Laskar Merah Putih (LMP)Kota Tanjungbalai itu mengatakan Belum ada,nanti saya cek. Singkat nya Via whatsApp membalasnya.(PS/SAUFI)




Komentar Anda

Terkini: