Berikan Arahan Dan Motivasi, AKBP Agus Darojat : Berlatih Keras, Doa Dan Restu Orang Tua

/ Jumat, 03 Juli 2020 / 21.03.00 WIB
Poskotasumatera.com - Labuhanbatu - Penerimaan Tamtama Polri dan Akademi Kepolisian (Akpol) sejauh ini di Polres Labuhanbatu sampai hari ini, Juma'at (03/7/2020) telah terverifikasi lulus sebanyak 61 orang.

Dari 61 orang tersebut yakni calon Siswa Tamtama Polri sebanyak 32 orang dan calon siswa taruna Akpol sebanyak 29 orang.

Kapolres Labuhanbatu AKBP Agus Darojat mengatakan, semua tahap disini (Polres Labuhanbatu) masih sangat awal, masih ada tahap-tahap yang harus dilalui nantinya. 

“Teruslah berlatih, percaya dengan diri sendiri, pahami item-item test, maksimalkan latihan usahakan mendapatkan nilai terbaik. Semisal latihan lari 12 menit, untuk mendapatkan hasil maksimal. Di awali latihan lari ketahanan. Setelah terbiasa, baru tingkatkan dengan waktu. Begitu juga dengan push up, sit up harus latihan keras untuk mendapatkan hasil terbaik" ucap Agus Darojat.
Selain itu, Agus Darojat mengingatkan, tidak hanya dengan ikhtiar saja. Tingkatkan keimanan dan ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa.

"Selalu berdo'a, sholat bagi yang muslim, kemudian harus berbuat baik kepada kedua orang tua serta mohon do'a restunya. Saya berharap kepada adik adik, semoga kalian banyak yang lulus dapat membanggakan orang tua, dan keluarga,"harap Agus Darojat.

Agus Darojat juga menegaskan, kepada seluruh casis, apabila ada sesorang yang mengaku sebagai anggota Polri dan menjamin kelulusan dengan membayar sejumlah uang, agar tidak percaya alias calo.

“Jikalau ada yang menawarkan kalian untuk menjamin kelulusan  dan minta imbalan uang, langsung ditolak saja. Itu sudah pasti penipuan, karena saat ini penerimaan Polri mengedepankan Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis,”tegasnya. (PS/ril/Ricky).
Komentar Anda

Terkini: