Bupati H Syahrul M Pasaribu, SH bersama Kapolres Tapsel Berikan Edukasi Bagi Masyarakat Desa Aek Badak Jae.

/ Senin, 13 Juli 2020 / 19.53.00 WIB
                          

POSKOTASUMATERA. COM-
TAPSEL- Bupati Tapanuli Selatan, H Syahrul M Pasaribu,  SH bersama Kapolres Tapsel AKBP. Roman Smaradana Elhaj, SH, S. IK, MH memberikan sosialisasi dan edukasi ke masyarakat terkait bakal  diterapkannya new normal atau kenormalan baru di tengah pandemi Virus Corona (Covid-19) kepada masyarakat Desa Aek Badak Jae Kecamatan Sayurmatinggi Kabupaten Tapsel bertempat Mesjid Jamik Babul Hasanah, Minggu (12/7)

Bupati Tapsel, H.  Syahrul M Pasaribu,  SH mengatakan pihaknya selalu aktif mensosialisasikan dan memberikan edukasi terkait new normal life atau tatanan hidup baru. Mesjid Babul Hasanah menjadi salah satu lokasi sosialisasi dan edukasi terkait aturan normal baru tersebut.

"Pada kesempatan ini, kami mengajak masyarakat untuk tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan menuju new normal di tengah pandemi Covid-19 sekarang," kata Syahrul.

Dia menyebutkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, antara lain menerapkan Pola Hidup Bersih Sehat (PHBS), mencuci tangan, jaga jarak hingga menggunakan masker. Kepada masyarakat yang hendak mau ke pasar, pihaknya juga mengimbau agar mematuhi protokol  kesehatan karena pasar rentan terhadap penyebaran covid-19.

Syahrul berharap kepada tokoh masyarakat dan alim ulama kiranya dapat menjadi pesan 13 protokol kesehatan dari pemerintah. 
" Hati hati dengan isu yang berkembang dan jangan mudah terpancing dengan isu yang dapat merusak ketentraman masyarakat,"ungkap Syahrul. 

Kapolres Tapsel, Roman Smaradana Elhaj, SH, S. IK, MH mengatakan, "kita yang berhadir di mesjid ini mengajak untuk bersama mensosialisasikan dan mengedukasi new normal ini. Mari bersama menuju new normal, namun tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan pencegahan Covid-19," ajak Kapolres. 

Kapolres membuka kesempatan kepada masyarakat untuk berdiskusi terkait permasalahan yang ada di kampung Desa Aek Badak Jae. 

"Kita tidak bisa bekerja sendirian dalam menjaga kekondusifan Kamtibmas, kita harus bersama sama dalam menjaganya baik kepada tokoh masyarakat dan alim ulama untuk menjadi agen penyampaian pesan kamtibmas, "pungkas Kapolres. 

Setelah itu Tim Sosialisasi new Normal Pemkab Tapsel menyerahkan Masker 250 pcs dan penyerahan 1 unit cuci tangan portable. (PS/BERMAWI)

Komentar Anda

Terkini: