Bupati Kampar Pimpin Apel Kesiapsiagaan Bencana Nasional tahun 2020 di Kabupaten Kampar

/ Senin, 13 Juli 2020 / 15.41.00 WIB




POSOTA SUMATERA.COM
KAMPAR - Senin pagi (13/7/2020) mulai pukul 07.45 Wib, bertempat di Halaman Kantor Bupati Kampar dilaksanakan Apel Kesiapsiagaan Bencana Nasional tahun 2020 tingkat Kabupaten Kampar.

Apel Kesiapsiagaan Bencana Nasional tahun 2020 di Kabupaten Kampar ini dipimpin langsung Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto SH, dan dihadiri Kapolres Kampar AKBP Mohammad Kholid SIK, Dandim 0313/ KPR Letkol Inf. Aidil Amin SIP, Sekdakab. Drs. Yusri MSi serta Perwakilan Forkopimda lainnya.

Untuk Peserta apel terdiri dari Pejabat Eselon II dan III serta Para Camat se-Kab. Kampar, Personel TNI dari Kodim 0313/ KPR dan Yonif 132/ BS, Personel Polres Kampar, Satpol PP Kampar, BPBD Kampar, Dishub Kampar, Damkar, Tagana serta segenap ASN Pemkab. Kampar lainnya.

Bupati Kampar selaku Pimpinan Apel dalam sambutannya menyampaikan, bahwa Apel Kesiapsiagaan Bencana ini bertujuan untuk membangun komitmen dan kapabilitas dalam rangka kesiapsiagaan menanggulangi bencana.

Kita harus meningkatkan kesadaran masyarakat dan seluruh pemangku kepentingan, untuk bahu membahu dan bergotong-royong mencegah dan menanggulangi bencana yang terjadi.

Saat ini kita masih berada dalam masa Pandemi Covid-19 walaupun telah diterapkan tatanan baru New Normal, kita tetap harus menjalankan protokol kesehatan melalui pola hidup bersih dan sehat agar terhindar dari penyebaran Covid-19.

Prediksi kedepan saat memasuki musim kemarau kita juga harus mengantipasi terjadinya Karhutla, mari kita optimalkan kegiatan pencegahan dengan dukungan seluruh lapisan masyarakat serta seluruh pemangku kepentingan, untuk secara bersama melakukan pencegahan dan mengatasi sejak awal bila terjadi Karhutla.

Selain itu kita juga harus siap apabila terjadi bencana banjir sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, diharapkan dengan kesiapan yang matang akan bisa ditekan dampak dari setiap bencana yang terjadi.

Upacara diakhiri Pembacaan Do'a dan ditutup dengan sesi Foto Bersama Bupati Kampar dengan Forkopimda yang hadir, seluruh rangkaian acara berlangsung dengan lancar.PS/NURMAN
Komentar Anda

Terkini: