Bupati Samosir Jelaskan, Dua Warganya Yang Positif Covid-19 Tinggal Di Medan

/ Jumat, 03 Juli 2020 / 08.52.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM - SAMOSIR - Setelah Gugus Tugas Covid-19 Pemerintah Sumatera Utara mengumumkan dua orang warga Kabupaten Samosir dinyatakan positif terinfeksi virus Covid-19, Kamis (2/7), Bupati Samosir langsung mengklarifikadinya.

"Ini tidak benar ada di Samosir. Orangnya tinggal di Medan kerja di RS Adam Malik Medan, tapi KTPnya Samosir". Terang Bupati Samosir Rapidin Simbolon yang juga sebagai ketua GTPP Covid-19 Kabupaten Samosir.

Untuk itu, Rapidin menghimbau agar warga Samosir tetap tenang dan tidak perlu panik akan data yang sudah di update oleh Pemprov Sumut. Apalagi menjadi viral dan perbincangan hangat di media sosial.  

Hal senada juga dijelaskan Kadis Kesehatan Pemkab Samosir, dr. Nimpan Karo Karo. Dia menjelaskan bahwa data akurat yg mereka dapat adalah bahwa yang bersangkutan merupakan pegawai Rumah Sakit Umum Adam Malik Medan, dan tinggal menetap di Medan, namun memiliki KTP Samosir. 

Sebelumnya, AP salah satu warga Samosir yang memiliki KTP di Desa Janji Martahan Kecamatan Harian Kabupaten Samosir, yang sehari harinya tinggal dan bekerja di Medan, diumumkan positif covid-19. Pada Kamis (2/7) Pemprov Sumut kembali mengumumkan di Samosir bertambah menjadi dua Orang Positif covid-19, dan menjadi perbincangan hangat di medsos. (PS/PARDIMAN LIMBONG)
Komentar Anda

Terkini: