Bupati Tapsel Hadiri Upacara Peringatan HUT Bhayangkara Ke-74 Secara Virtual

/ Rabu, 01 Juli 2020 / 22.04.00 WIB
                                       


POSKOTASUMATERA. COM
TAPSEL - Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) H Syahrul M Pasaribu, SH menghadiri upacara peringatan HUT Bhayangkara Ke-74 di ruang Vidcon Mapolres Tapanuli Selatan, Rabu (1/7/2020).

Peringatan Hari Bhayangkara Ke-74 tanggal 1 Juli 2020 dilaksanakan secara virtual dan bertindak sebagai inspektur upacara (Irup) Presiden RI Joko Widodo di Istana Negara yang disiarkan langsung dari Istana Negara dan diikuti seluruh jajaran Polda dan Polres se-Indonesia.

Usai upacara, kegiatan dilanjutkan dengan syukuran Hari Bhayangkara Ke-74 yang dilangsungkan di Aula Mapolres Tapsel dengan tetap mempedomani Protokol Kesehatan.

Pada syukuran itu dilakukan pemotongan nasi tumpeng oleh Kapolres Tapsel didampingi Ketua Bhayangkari dan disaksikan oleh Bupati Tapsel dan Bupati Paluta bersama seluruh unsur Forkopimda Kabupaten Tapsel dan Kabupaten Padang Lawas Utara.

Selain dihadiri Bupati Tapsel kegiatan itu juga dihadiri Bupati Paluta Andar Amin Harahap, SSTP, MSi, Ketua DPRD Tapsel Husin Sogot Simatupang, Ketua DPRD Paluta Mukhlis Harahap, SHi, MSi, Kapolres Tapsel AKBP. Roman Smaradhana Elhaj, SH, SIK, MH, Dandim 0212/TS Letkol Inf. Akbar Nofrizal Yusananto, SIP, Kajari Tapsel Ardian, SH, Kajari Paluta Andri Kurniawan, SH, Danyon 123/RW Letkol Inf. Rooy Sihombing, Danyon C Pelopor Sat Brimob Polda Sumut Kompol Buala Zega.

Bupati Tapsel H Syahrul M Pasaribu, SH. dalam sambutannya mewakili seluruh Forkopimda Tapsel dan Paluta mengatakan, kegiatan Hari Bhayangkara ke-74 di Mapolres Tapsel yang diawali dengan berbagai kegiatan dilaksanakan secara sederhana tapi tidak mengurangi khidmat dan rasa syukur kepada Allah SWT, dan perayaan HUT yang dilaksanakan Tahun ini ditengah-tengah Pandemi Covid-19 sangat begitu berarti bagi jajaran Kepolisian RI maupun bagi Rakyat Indonesia.

Melalui kesempatan ini juga saya mengucapkan terimakasih kepada Kapolres dan seluruh jajaran Polres Tapanuli Selatan yang telah mengundang dan membuat kegiatan ini, semoga kegiatan ini memberikan makna lebih bagi kita dan membuat kita lebih semangat bertugas dalam menghadapi pandemi Covid -19, ucap Syahrul.

Lanjut Bupati Tapsel dua periode ini menjelaskan, apa yang disampaikan oleh Presiden Joko Widodo dan
Kapolri Jenderal Pol Idham Aziz bahwa Polri yang telah mengabdi selama 74 tahun diharapkan dapat semakin profesional dan mampu membangun sinergitas dengan seluruh komponen bangsa untuk menjadikan hari esok yang lebih baik serta menaruh harapan besar untuk menjadi garda terdepan sebagai mitra Pemerintah dan Pemda dalam menyukseskan pembangunan.

Sebagai Bupati Tapsel saya sangat mengapresiasi jajaran Polres Tapsel yang selama ini telah menjadi mitra dalam mengatasi berbagai permasalahan yang bertujuan untuk melanjutkan pembangunan agar kehidupan bangsa dan masyarakat bisa lebih baik lagi. Dan yang terkhusus dalam menciptakan Kamtibmas yang kondusif dan penanganan pandemi virus corona yang masih melanda didaerah kita, termasuk dalam hal mengawal tatanan hidup baru," paparnya.

Setidaknya ada tiga hal dalam melaksanakan tatanan hidup baru atau "New Normal Life" yaitu apabila menjalankan aktifitas diwajibkan menerapkan protokol kesehatan seperti setiap saat kita selalu memakai masker, selalu mencuci tangan dengan sabun atau dengan hand sanitizer, menjaga jarak (physical distancing) dan selalu menghindari kerumunan yang tidak perlu (social distancing) serta selalu menjaga imun tubuh dengan melakukan olahraga agar badan kita selalu bugar dan sehat, terang Syahrul.

" Dengan Peringatan Hari Bhayangkara ke 74, dirinya mengharapkan kepada jajaran Polres Tapsel untuk selalu mempererat soliditas dan sinergitas bersama Pemda, Polri, TNI, lembaga legislatif, kejaksaan dan komponen lainnya serta saling berkolaborasi dalam mempercepat kemajuan pembangunan daerah," tandasnya.

Sebagai Bupati Tapsel saya mengucapkan Selamat Hari Bhayangkara ke 74, tanggal 1 Juli 2020, semoga dalam pelaksanaan tugas ke depan, situasi kamtibmas akan selalu senantiasa kondusif dan masyarakat juga akan semakin produktif.

Sementara itu, Kapolres Tapsel AKBP. Roman Smaradhana Elhaj SH, SIK, MH menyampaikan ucapan terimakasih kepada para undangan yang hadir dalam rangka Hari Bhayangkara ke-74 Tahun 2020.

“Kami berharap di hari Bhayangkara ke-74 ini, Polri semakin jaya dan semakin semangat serta ikhlas dalam menghadapi dan menjalani pekerjaan kita. Diharapkan masyarakat dapat membantu tugas Polri dalam menjaga Kamtibmas diwilayah Kabupaten Tapsel dan Kabupaten Paluta, harap Kapolres Tapsel.

“Bagi para personil Polri khususnya yang bertugas di Polres Tapsel agar tetap semangat dan ikhlas dalam bertugas melayani, mengayomi dan melindungi masyarakat, meskipun dalam kondisi pandemi Covid-19, pungkasnya. (PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: