Bupati Tapsel : PPDP Diharapkan Jadilah Jurkam Protokol Kesehatan

/ Rabu, 22 Juli 2020 / 23.18.00 WIB
                             
               
POSKOTASUMATERA. COM-
TAPSEL-
 Dalam rangka menjalankan tugas pencocokan dan penelitian (Coklit) data pemilih, namun PPDP diharap juga juru kampanye (Jurkam) protokol kesehatan Covid-19 dalam melaksanakan tugas dilapangan.

"Saat bertugas dari rumah ke rumah tolong sampaikan ke warga pentingnya mengikuti protokol kesehatan menjaga pandemi Covid-19," kata Bupati Tapanuli Selatan H. Syahrul M. Pasaribu, SH saat pencanganan Coklit serentak oleh Petugas Pemuthakiran Data Pemilih (PPDP) untuk Pilkada serentak 2020 pada 09 Desember 2020 mendatang, di lapangan Siuhom pada Sabtu, (18/7) lalu.

Jadi tidak hanya Coklit Pilkada dalam tanda kutip akan tetapi PPDP dapat menjadi "Jurkam" Covid-19 ditengah masyarakat saat bertugas dari rumah ke rumah," pintanya.

Misalnya selalu pakai masker, sesering mungkin cucitangan, jaga jarak, termasuk menjaga daya tahan tubuh, kesehatan, menghidari kerumunan atau yang bersifat mengumpulkan massa.
"Saya juga mengapresiasi PPDP dan komponen penyelenggara Pemilu seperti jajaran Bawaslu, KPU yang telah mematuhi protokol kesehatan dalam bekerja semoga terus dipertahankan," katanya.

Bupati juga sepakat dengan apa yang disampaikan Komisioner KPU Provinsi Sumut Afrialsyah yang saat itu menyatakan dalam melaksanakan tugas PPDP harus pastikan dulu kesehatannya.

"Kita juga berharap dengan Coklit serentak ini tingkat partisipasi pemilih pada Pilkada serentak 2020 nantinya bisa meningkat mengingat masa pandemi Covid-19," pungkasnya.

Terkait kader-kader bangsa yang berkompetisi di Pilkada 2020 itu merupakan proses demokrasi. Yang penting kekompakan, kebersamaan diantara masyarakat Tapanuli Selatan tetap terjaga.(PS/BERMAWI)


Komentar Anda

Terkini: