Dinilai Disalahgunakan, Sapma IPK Tanjungbalai Desak PPKA Tarik Mobil Dinas PNS Di Sekretariat DPRD

/ Sabtu, 04 Juli 2020 / 15.12.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TANJUNGBALAI
Satuan Pelajar Mahasiswa (SAPMA IPK)Ikatan Pemuda Karya Kota Tanjungbalai meminta Dinas Pendapatan, Pengelolaan, Keuangan dan Aset (PPKA) Kota Tanjungbalai untuk menertibkan dan menarik Mobil Dinas ASN yang bekerja di Sekretariat DPRD yang dinilai Disalahgunakan bukan untuk kepentingan Dinas Negara.

Ketua SAPMA IPK,Ibnu Tarmizi menyebutkan,Sabtu(4/7/20) bahwa Sekretaris DPRD harus tegas juga kepada anggota nya ASN nya di DPRD.

"Kita meminta Sekwan untuk memberikan sanksi tegas maupun mencabut dan mengusulkan ke Dinas PPKA segera menarik mobil dinas ASN nya yang tidak sesuai peruntukan nya digunakan,"sebut Ibnu Tarmizi 

Ibnu Tarmizi menambahkan juga diminta kepada Kepala Dinas  PPKA untuk menarik ,karena diduga mobil tersebut digunakan oknum oknum  ASN semata digunakan untuk kepentingan pribadi,dan tidak terawat.Ujarnya

"Kalau Mobil Dinas Sekwan Kita Maklum di beri,namun setingkat Kabag dan Kasubag itu perlu di kaji ulang di Sekretariat DPRD Tanjungbalai,"ucap Ibnu Tarmizi.

Seperti terdata hal nya,yakni mobil Dinas ASN yang di gunakan Erika (Kabag Persidagan),Zulaidar(Kabag Umum),Syamsidar (Kasubag Keuangan),Ali (Kasubag Umum)serta Bendahara di Sekretariat DPRD.

Hasil investigasi kami dilapangan,bahwa mereka dapat mobil Dinas dari Pemerintah Kota (Pemko)Tanjungbalai namun jarang dipakai untuk keperluan dinas saat bekerja.

Informasi di himpun lagi,bahwa kondisi mobil Dinas mereka dalam keadaan rusak.

Untuk itu Kami SAPMA IPK akan menyurati instansi terkait, seperti Kadis PPKA ,Walikota Tanjungbalai serta Sekwan DPRD untuk merespon dan menindaklanjuti hal tersebut.

Sementara itu,sampai berita ini terbit Sekretaris DPRD Kota Tanjungbalai M.Juni Lubis, SE belum dapat dikonfirmasi terkait Mobil ASN di Sekretariat DPRD yang dinilai Disalahgunakan untuk kepentingan Tugas.(PS/SAUFI)




Komentar Anda

Terkini: