DPRD Samosir Kunjungi Lahan Tanaman Sareh Wangi

/ Jumat, 10 Juli 2020 / 21.17.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM - SAMOSIR - 
Ketua dan Komisi II DPRD Kabupaten Samosir melaksanakan mengunjungi pemanfaatan lahan oleh Koperasi Tani Rap Tama Jaya di Desa Ronggurnihuta Kecamatan  Ronggurnihuta. Kehadiran merekapun langsung diterima Ketua Koperasi Rap Tama Jaya, Filipus Pandiangan bersama anggota Kelompok.

Melihat tanaman sereh wangi yang tumbuh subur itu, Ketua DPRD Kabupaten Samosir, Saut Martua Tamba mendukung sepenuhnya upaya dan usaha yang dilakukan koperasi tersebut. Dimana lahan tersebut benar benar dikelolah untuk meningkatkan pendapatan masyarakat khususnya koperasi.

"Kita akan mendorong masyarakat untuk menanam sereh wangi dan tanaman pangan lainnya untuk mewujudkan ketahanan pangan dan kesejahteraan masyarakat samosir," ucap Saut. 

Sementara itu, Ketua Koperasi Tani Rap Tama Jaya, Filipus Pandiangan mengaku memanfaatkan hutan lindung milik Kementerian Kehutanan pada perhutanan sosial untuk menanam Sareh wangi sekitar 40 Hektar itu sudah terverifikasi sekaligus dengan anggota kelompok yang berjumlah  152 orang. 

Pada kesempatan itu juga, Pandiangan bermohon kiranya DPRD bersedia menyurati Kementerian Kehutanan untuk menambah lahan tanaman Sereh wangi mereka serat membantu agar koperasi yang dipi.pinya itu bisa mendapatkan mesin penyulingan. (PS/PARDIMAN LIMBONG)
Komentar Anda

Terkini: