DPRD Samosir Minta Bina Marga Pemprov Sumut Perbaiki Jalan Longsor

/ Senin, 13 Juli 2020 / 21.24.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM - SAMOSIR - Jalan Provinsi di Kabupaten Samosir tepatnya di Desa Huta Hotang Kecamatan Onan Runggu yang longsor beberapa waktu lalu namum belum diperbaiki membuat pengguna jalan sangat terganggu. Bahkan dengan kerusakan yang cukup parah itu bisa mengakibatkan pengendara kecelakaan. 

Setelah melihat kondiai lapangan beberpa waktu lalu, DPRD Samosir mendesak agar pihak Bina Marga Pemprov Sumut segera memperbaiki. Melalui komisi III, para wakil rakyat itu melakukan Konsultasi dan Koordinasi ke UPT Jalan dan jembatan Bina marga yang ada di Dolok Sanggul Kabupaten Humbahas, Senin (13/7).

Pada kunjungan yang diterima langsung oleh 
Kepala UPTJJ Anto Oppu Sunggu itu, Ketua Komisi III menjelaskan bahwa kehadiran mereka untuk menyampaikan aspirasi masyarakat Samosir terkait jalan yang Provinsi yang longsong di Desa Huta Hotang. 

Pada kesempatan itu, Anggota komisi III, Pantas Lasidos Limbong juga meminta agar Pemprov Sumut lebih memberikan perhatiannya untuk Kabupaten Samosir. Selain memperbaiki jalan yang sudah longsor, juga melakukan perawatan rutin setiap tahunnya. 

Kalau jalan longsor itu tidak secepatnya ditangani maka kita yakin kerusakan pada badan jalan akan semakin parah. Dan yang paling terpenting adalah keselamatan pengguna jalan agar tidak sampai memakan korban. Tegas Pantas. 

Menyikapi hal itu Kepala UPTJJ Dolok Sanggul mengatakan akan langsung berkoordinasi dengan atasanya, dan akan turun langsung untuk milihat kondisi lapangan dan kebutuhan anggaran untuk memperbaikinya. (PS/PARDIMAN LIMBONG)
Komentar Anda

Terkini: