Dukung Pariwisata dan Pendidikan, STBA Akan Dibangu Di Samosir

/ Rabu, 29 Juli 2020 / 20.53.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM - SAMOSIR - Sebagai bentuk dukunganya terhadap danau toba menjadi kawasan strategis pariwisata nasional yang super prioritas, Ever Prompt Travel Service LTD Medan berencana akan membangun STBA (Sekolah Tinggi Bahasa Asing) di Samosir. 

Hal itu disampaikan Vajar sebagai manager Ever Prompt Travel kepada Bupati Samosir bersama sejumlah Pejabat Pemkab pada pertemuan mereka dalam hal menjalin kerjasama dengan Pemkab Samosir,  Rabu (29/7) di Medan.

Vajar mengatakan Kabupaten Samosir sebagai daerah pariwisata hendaknya didukung dengan masyarakat yang mampu berbahasa inggris dan mandarin yang telah banyak digunakan di dunia. Apalagi setelah ditetapkanya danau toba sebagai salah satu anggota Unesco Global Geopark (UGG).

Sebelum mendirikan STBA itu terwujud, Fajar juga menawarkan agar Pemkab Samosir mengirimkan Putra-Putri tamatan SMA/SMK sebanyak 5 -10 orang untuk meneruskan pendidikannya di STBA yang di kelolanya itu dengan gratis. 

Selain itu, dalam waktu dekat ini, pihak Ever Prompt juga akan menyumbangkan 2 unit bus sekolah kepada Pemkab Samosir, serta akan mendatangkan 1.000 orang wisatawan Tiongkok ke Samosir ditahun 2021 nanti. 

Bupati Samosir Rapidin Simbolon mengapresiasi dan menyambut baik rencana Ever Prompt tersebut. Dengan mendukungan program pariwisata dan Pendidikan di Samosir, maka Pariwisata Samosir dan danau toba akan terwujud menjadi daerah wisata favorit. (PS/PARDIMAN LIMBONG)


Komentar Anda

Terkini: