Jelang Digelarnya Operasi Patuh Lancang Kuning 2020, Polres Kampar Adakan Lat Pra Ops

/ Selasa, 21 Juli 2020 / 22.49.00 WIB


POSKOTA SUMATERA.COM
BANGKINANG KOTA - Jelang digelarnya Operasi Patuh Lancang Kuning 2020, Jajaran Polres Kampar mengadakan Lat Pra Ops (Latihan Pra Operasi) pada Selasa siang (21/7/2020) di Aula Sanika Satyawada Polres Kampar.

Kegiatan Lat Pra Ops ini dibuka oleh Waka Polres Kampar Kompol Ricky Ricardo SIK mewakili Kapolres Kampar, didampingi Kabag Ops AKP Rachmat Muchamad Salihi SIK, MH dan Kasat Lantas AKP Angga Wahyu Prihantoro S.Sos, SIK.

Peserta Lat Pra Ops terdiri dari Para Kanit Lantas Polres dan Polsek Jajaran, serta para personel dari Satuan Fungsi lainnya yang terlibat dalam Satgas Operasi Patuh Lancang Kuning 2020 Polres Kampar.

Kegiatan diawali Pembukaan Lat Pra Ops oleh Waka Polres Kampar Kompol Ricky Ricardo SIK, pada kesempatan ini beliau menyampaikan bahwa Operasi Patuh 2020 akan digelar secara serentak selama 14 hari mulai tanggal 23 Juli hingga 6 Agustus 2020.

Kegiatan Lat Pra Ops ini sebagai bentuk kesiapan akhir jelang dimulainya Operasi Patuh Lancang Kuning 2020, sekaligus untuk menyamakan persepsi bagi seluruh personel yang terlibat, agar kegiatan operasi dapat berjalan dengan lancar dan mencapai target yang diinginkan.

Adapun pelaksanaan Operasi Patuh 2020 ini bertujuan mewujudkan Kamseltibcar Lantas guna menekan jumlah Lakalantas maupun korban lakalantas, ada 7 sasaran prioritas dalam Operasi Patuh 2020 ini yang meliputi pelanggaran kasat mata, seperti melawan arus, tidak menggunakan helm atau safety belt, berboncengan sepeda motor lebih dari 2 orang, menggunakan Hp saat mengemudi dan beberapa pelanggaran lainnya.

Lebih lanjut disampaikan Waka Polres Kampar bahwa selama pelaksanaan Operasi Patuh 2020 ini akan tetap dijalankan protokol kesehatan, baik oleh petugas maupun terhadap masyarakat pengguna jalan.

Selanjutnya arahan dari Kabag Ops Polres Kampar AKP Rachmad Muchamad Salihi SIK, MH, yang menyampaikan bahwa pelaksanaan Operasi agar mempedomani petunjuk dan arahan yang telah diberikan, lakukan kordinasi antar Satuan Fungsi agar Target Operasi dapat tercapai secara maksimal, ungkapnya.

Sementara itu Kasat Lantas AKP Angga Wahyu Prihantoro S.Sos, SIK pada kesempatan berikutnya memberikan arahan tentang teknis operasi, meliputi kesiapan personel, sasaran, cara bertindak serta hal-hal lain yang terkait dengan kegiatan operasi.

Disamping itu dalam Lat Pra Ops ini juga dilakukan diskusi dan sesi tanya jawab, dengan memberikan kesempatan kepada para peserta Lat Pra Ops untuk bertanya seputar rencana kegiatan Operasi Patuh 2020 yang ditanggapi langsung oleh Kasat Lantas.

Kegiatan Lat Pra Ops Patuh 2020 Polres Kampar ini berakhir pada pukul 16.00 wib dan berlangsung dengan protokol kesehatan, seluruh rangkaian acara berlangsung dengan lancar.PS/NURMAN
Komentar Anda

Terkini: