Kades Batuhorpak Tinjau Kegiatan Pelayanan Posyandu Balita dan Penyuluhan KB di Kantor Desa.

/ Selasa, 14 Juli 2020 / 13.52.00 WIB
                       

POSKOTASUMATERA. COM-
TAPSEL- Kepala Desa Batuhorpak Nawir Rambe meninjau pelaksanaan kegiatan posyandu di Desa Batuhorpak, Kecamatan Tano Tombangan Angkola, Kabupaten Tapanuli Selatan, Provinsi Sumatera Utara, Selasa (14/7/2020).

Disela-sela kegiatan, Kepala Desa Batuhorpak menyebutkan kegiatan posyandu di Desa Batuhorpak  termasuk salah satu kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap bulannya di Desa Batuhorpak untuk mengecek kesehatan ibu hamil dan balita.

Dalam peninjauan itu, Kades Batu Horpak Nawir Rambe  meminta kepada para kader posyandu, bidan desa untuk berperan aktif membantu para petugas dari UPT Puskesmas Batuhorpak .

Selain itu, Ia juga meminta kepada kader posyandu dan para warga untuk tetap mamatuhi anjuran pemerintah tentang protokol kesehatan pencegahan Covid-19.


Lebih lanjut disampaikan Kades," bahwa posyandu merupakan salah satu wadah untuk memeriksa kandungan ibu hamil setiap bulan guna mengetahui perkembangan janin, juga memantau perkembangan balita.


Sementara Salah satu petugas kesehatan disela sela acara mengatakan bahwa saat ini sudah ada 50 anak balita yang sudah datang dibawah ibunya. Begitu juga Ibu Hamil sudah kita periksa kesehatannya.Untuk anak anak Balita diberikan layanan yaitu penimbangan berat badan, pengukuran panjang badan, dan pemberian bubur bayi dan pemberian makanan bergizi. Dengan berencana semua lebih mudah salam KB, Sehat Cerdas Ceria," bebernya. 


Turut hadir dalam kegiatan itu, Petugas dari Puskesmas Batuhorpak Kader Posyandu Desa Batuhorpak,Kepala UPT Puskesmas Batu Horpak,  Kepala Desa Batuhorpak.(PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: