Kades Purba Nauli Sambut Kedatangan Polres Tapsel Cek Kampung Tangguh

/ Minggu, 26 Juli 2020 / 08.34.00 WIB
                           

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL- Kepala Desa Muara Purba Nauli Kecamatan Angkola Muaratais Kabupaten Tapanuli Selatan, Hasan Basri Hutasuhut menyambut kedatangan tim dari Polres Tapsel, dalam rangka pengecekan kampung tangguh baru baru ini di Desa tersebut.  

Tim yang datang atara lain, Kabag Ren Polres Tapsel, Kompol JW Sijabat  Bersama Kasat Binmas Polres Tapsel, AKP. Daulat M Zein Harahap dan Kapolsek Batang Angkola, AKP Yuswanto.

Kedatangan tim dari Polres Tapsel dengan agenda pemeriksaan Kampung tangguh dengan mengecek ketahanan pangan peternakan ikan nila/lele/mas. 

Selain itu, rombongan juga mengecek Lumbung pangan dan mobil ambulans yang disumbangkan oleh Basit Dalimunthe anggota DPRD Kabupaten  Tapanuli Selatan kepada Desa Muara Purba Nauli.

Dilanjutkan melihat fasilitas Perpustakaan Desa yang berada di kantor Kepala Desa dan melakukan pemeriksaan Pos Kamling dan Posko cek point Desa serta pengecekan kebun ketahanan pangan.

Kepala Desa Muara Purba Nauli,  Hasan Basri Hutasuhut berharap Terbentuknya Kampung Tangguh ini berawal dari kebutuhan masyarakat adanya bencana non alam pandemi Covid-19.

Kampung Tangguh ini juga merupakan kemandirian masyarakat Desa Muara Purba Nauli untuk saling membantu, saling mengingatkan supaya tidak terkena dampak Covid-19, baik sakit Covid ataupun dampak lainnya, seperti ekonomi dan sebagianya.

Kabag Ren Polres Tapsel, Kompol JW Sijabat  didampingi Kasat Binmas Polres Tapsel, AKP. Daulat M Zein Harahap, "dengan terbentuknya Kampung Tangguh ini saya harapkan terbentuk masyarakat yang mandiri, bisa saling tolong menolong dan membantu warganya,” ujarnya.(PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: