Kadis PMD Prov. Riau, Mengaji Dan Takbir Bersama Di Radio RAMA FM

/ Jumat, 31 Juli 2020 / 15.06.00 WIB


POSKOTASUMATERA,COM - BANGKINANG KOTA– Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Desa Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Kadis PMD dan Capil) Provinsi Riau Yurnalis Basri SSos MSi, Takbir bersama di Radio RAMA FM, 96,3 MHz Kampar, hari kamis malam (30/07/2020). Hadir dalam Takbir tersebut Ketua Forum Komunikasi Diniyah Taklmiliyah (FKDT) Prov. Riau Muhklis SPdI, Ketua Umum Dewan Da’wah Islamiyah Indonesia (DDII) Kab. Kampar Samsul Bahri SAg MPd, Direktur PT Media Rama Athaillah Gustika Rahman SPdI, dan rombongan lainnya.

Sebelum digelar Takbir bersama tersebut, Acara diawali dengan acara rutin yang diadakan oleh Radio RAMA FM setiap hari kamis malam jum’at yakni “Kampar Mengaji”. Kampar Mengaji kamis pekan kelima ini membaca Surat Ar-Rahman. Acara “Kampar Mengaji” ini dipandu langsung oleh Ketua Umum Dewan Da’wah Kampar Ustadz Samsul Bahri SAg MPd.

Ustad Samsul mejelaskan, bahwasanya acara “Kampar Mengaji” ini adalah acara rutin kita setiap hari kamis malam jum’at. Untuk Pekan pertama kita membaca Surat Al-Kahfi (Surat ke-18), Pekan kedua kita membaca Surat Yasin (Surat ke-36), Pekan ketiga membaca Surat Al-Waqia’h (Surat ke-56), Pekan keempat membaca Surat Al-Mulk (Surat ke-67), dan Pekan kelima kita membaca Surat Ar-Rahman (Surat ke-55).

Sementara itu, Kadis PMD dan Capil Prov. Riau Yurnalis Basri SSos MSi dalam kesempatan tersebut memberikan apresiasi kepada Radio RAMA FM dan Dewan Da’wah Kampar atas terselenggaranya acara yang paling bagus ini. Dimana kita diajak untuk mengaji setiap hari kamis malam jum’at, yang pahala mengaji pada malam tersebut sangat luar biasa. Ditambah lagi kita membaca surat-surat pilihan, seperti surat Al-Kahfi, Yasin, Al-Waqi’ah, Al-Mulk dan surat Ar Rahman.

Untuk itu, kita sangat mendukung bahkan mengucapkan terima kasih atas terlaksananya kegiatan ini. Ini merupakan salah satu program yang dapat mendongkrak dalam mewujudkan Kampar sebagai serambi Mekkahnya Prov Riau. Karena kegiatan “Kampar Mengaji” ini tak terbatas oleh tempat dan waktu. Berbeda dengan program Magrib Mengaji, yang waktunya hanya diantara sholat Magrib dan Isya.

Sebagai Putra Asli Kampar, yang dilahirkan pada Tanggal 17 April 1971 di Desa Muara Uwai, Kecamatan Bangkinang, yang lama berkarir di Kabupaten Siak, mulai dari menjabat sebagai Kepala Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik tahun 2011-2017, Kabag Kesra Setda Kab. Siak dari bulan Januari 2017- bulan Oktober 2017 (9 bulan), Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung tahun 2017-2020, dan saat ini diamanahkan oleh Pak Gubernur Riau Drs H Syamsuar sebagai Kepala Dinas PMD dan Capil Prov. Riau yang dilantik pada tanggal 15 Juni 2020.

Saya sangat bangga dengan Kegiatan keagamaan yang dilaksanakan oleh Radio RAMA FM ini, Apalagi waktu bulan puasa kemaren dilaksanakan acara Tadarrus Al-Qur’an, yang setiap malam Ramadhan mengkhatamkan Al-Qur’an 1 Juz. Ini adalah suatu program yang sangat luar biasa ditambah lagi ada program Keagamaan “RAMA Tahsin”, yang dilaksanakan setiap hari jum’at malam sabtu.

Mudah-mudahan Allah Swt membalas segala niat baik kita, dan Radio RAMA FM ini selalu diberkahi oleh Allah Swt, karena telah memprogramkan acara-acara keagamaan. Dan jujur, kita terus memantau Radio RAMA FM ini, baik melalui FM di 96,3 MHz, maupun melalui Streamingnya di www.ramafmnews.com. Untuk itu sekali lagi selamat dan sukses kepada Radio RAMA FM, Semoga tetap Istiqomah dalam membuat program-program keagamaan, pungkas Yurnalis. (PS/NURMAN)
Komentar Anda

Terkini: