Ketum AHY Diminta Aktifkan Semua Organisasi Sayap

/ Jumat, 31 Juli 2020 / 21.57.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-MEDAN-Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) diminta mengaktifkan semua organisasi sayap partai yang selama ini perannya kurang maksimal.

Hal ini disampaikan kader Partai Demokrat Arief Tampubolon di Medan, Jumat 31 Juli 2020.

"Ketum AHY hari ini kita minta untuk mengaktifkan kembali semua oraganisasi sayap yang ada. Ini menjadi kebutuhan khusus dan terbilang mendesak bagi Partai Demokrat di akar rumput," ungkap Arief.

Arief mengatakan saat ini ada 10 oraganisasi sayap yang dimiliki oleh Partai Demokrat, dan mungkin akan bertambah lagi dengan yang baru dibentuk atau didirikan.

"Semakin banyak akan semakin baik, dan ini semua harus dikoordinir oleh satu ketua di tingkat DPP yang khusus membidangi organisasi sayap partai. Langkah ini saya yakin bisa efektif dan akan lebih baik lagi jika dibina dengan maksimal," kata Arief.

Pria yang aktif di dunia jurnalis ini juga menyarankan agar organisasi sayap partai demokrat memiliki suara dalam pemilihan ketua partai, mulai dari pusat hingga tingkat cabang. Sehingga keberadaan organisasi sayap partai bisa lebih diperhitungkan di tengah masyarakat serta dirasakan kepeduliannya.

"Saya rasa saran ini cukup logika, dan untuk ini sangat bisa meningkatkan elaktabilitas partai di tahun 2024. Saya yakin Partai Demokrat akan berkibar kembali seperti tahun 2009," kata Arief.

Arief berharap saran ini bisa diterima Ketum AHY dan jajaran pengurus DPP Partai Demokrat. "Mudah-mudahan saran ini bisa diterima, minimal dievaluasi Ketum AHY," sebutnya. (PS/REL)
Komentar Anda

Terkini: