MIN 1 Kabupaten Tapsel Akan Belajar Tatap Muka Sesuai Protokol Kesehatan

/ Sabtu, 11 Juli 2020 / 23.33.00 WIB
                           

POSKOTASUMATERA. COM-
TAPSEL- MIN 1 Kabupaten Tapanuli Selatan yang terletak di desa Panobasan Kecamatan Angkola Barat akan memulai tahun ajaran baru 2020 Lusa  depan atau Senin besok (13/7). Kebijakan proses belajar mengajar (PBM) tatap muka itu berkaitan dengan kondisi Kabupaten Tapanuli Selatan  yang telah ditetapkan status zona hijau.

Dengan proses belajar tatap muka, pihak sekolah dan murid diwajibkan menjalani protokol kesehatan.

Kepala MIN 1 Kabupaten Tapanuli Selatan Drs. H. Jamil Tanjung Sabtu (11/7) mengatakan, ada beberapa hal yang harus diterapkan saat tiba di sekolah.

Misalnya yaitu mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, menggunakan masker terutama ketika berada dalam ruangan, dan tidak berkerumun. Sebelum masuk ruangan setiap murid akan dicek suhu tubuh. Bila suhu di atas batas normal tidak diperkenankan belajar bersama dan akan segera dilakukan tindakan medis.

Kemudian jadwal belajar tatap muka itu harus diberlakukan shift. Setiap shift akan ditatur waktu dan jumlah warga belajar. "Bisa saja s 3 shif yaitu  dibagi pagi, siang dan sore. Atau selang satu hari antara shift pagi, siang  dan sore. A Tekniknya setiap lokal hanya 15 orang siswa/i belajar. 

Dikatakan Jamil Tanjung, pihaknya  akan mempersiapkan fasilitas tempat cuci tangan (wastafel), dan siswa diwajibkan pakai masker untuk mencegah covid 19.

Mudah mudahan proses belajar mengajar untuk tahun ajaran baru ini berjalan  dengan lancar," harap Jamil Tanjung. (PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: