Osis dan Pramuka SMA N 6 Padangsidimpuam Nyatakan Perang Melawan Covid - 19

/ Minggu, 05 Juli 2020 / 22.18.00 WIB
                       

POSKOTASUMATERA. COM-
PADANGSIDIMPUAN-
Osis dan Pramuka SMA Negeri 6 Padangsidimpuan nyatakan perang  terhadap Covid 19.

Demikian disampaikan Kepala SMA N 6 Padangsidimpuan Ahwin Daulay, S. Pd, M.Si didampingi Pembina osis Dermi Sihombing, S.Pd dan  Pembina Pramuka Syahrul Hrp, S.Pd.

 Kasek menyatakan Covid-19 adalah 'musuh tak terlihat', dan telah mengubah sendi-sendi kehidupan manusia.

Pernyataan  'berperang' melawan corona itu diungkap Kasek SMA N 6 Padangsidimpuan Ahwin Daulay kepada awak. Media online beberapa hari yang lalu. 

Pembina osis Dermi Sihombing, S.Pd dan Pembina Pramuka Syahrul Harahap S.Pd  siap siaga bantu sekolah untuk cegah covid 19," ucap Kasek. 

Sebagai upaya melawan covid 19, Osis dan pramuka terus melakukan  penyemprotan disinfektan di wilayah sekolah, membersihkan lingkungan sekolah dan melaksanakan sosialisasi kepada siswa/i dan pramuka tentang pencegahan penyebaran virus corona 19 melalui Whatsapp group dan spanduk di sekolah.

Kasek mengajak kepada semua warga sekolah  untuk menjaga kesehatan sesuai SOP dan sama-sama berupaya mengantisipasi penyebaran virus corona, sebab saya tidak mau warga  SMA N 6 Padangsidimpuan ada yang terpapar virus ini, ucap Kasek.

Ahwin Daulay  memberikan apresiasi atas peranan yang dilihatkan para pengurus Pramuka dan OSIS SMA N 6 Padangsidimouan  di tengah pandemi Covid-19.

Hal itu dikarenakan, Kwarcab Gerakan Pramuka dan OSIS SMA N 6 Padangsidimpuan ikut berkontribusi sebagai relawan dalam penanganan pandemi virus corona (Covid-19) di SMA N 6 Padangsidimpuan.

“Alhamdulillah, atas nama Keluarga besar SMA N 6 Padangsidimpuan  saya tentu sangat mengapresiasi semoga aksi dan tindakan yang luar biasa ini menjadi amal ibadah dan semoga terus berlanjut.

Dikatakan Kasek SMA 6 Padangsidimpuan, kepedulian yang dilihatkan para pengurus pramuka dan OSIS di tengah pandemi Covid-19 sangatlah tepat. Ia pun berharap, semangat kerelawanan dan keikhlasan daripada pramuka dan OSIS itu sendiri bisa memberikan contoh bagi siapapun.

“Karena memang sama-sama diketahui, nilai-nilai yang selama ini ditanamkan kepada anggota atau kader-kader kita di pramuka dan OSIS telah diimplentasikan di tengah pandemi saat ini.

 Hal ini juga menandakan bahwasanya kader pramuka memang mempunyai kelebihan. Baik dari kepeduliannya, tanggap dan tangkasnya, kecakapan dan cepat responnya dalam berbagai hal,” ungkapnya.

Lebih lanjut Kasek  berharap kegiatan kepramukaan  dan OSIS betul-betul terus bergerak di seluruh lini lingkungan SMA 6 Padangsidimpuan. 

Sehingga seluruh keluarga besar SMA N 6 Padangsidimpuan  dapat mengenali dan mencintai pramuka  dan OSIS yang dikenal dengan semangat kesukarelawanannya. Sebagaimana nilai-nilai kepramukaan sejatinya memang harus melekat bagi setiap pribadi/masyarakat terutama generasi muda.

“Alhamdulillah, di tengah pandemi ini, relawan dari pramuka dan OSIS  sangat membantu pihak Sekolah  dalam upaya penanganan Covid-19 di Lingkungan sekolah.(PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: