Para Tokoh Pemekaran Lakukan Jiarah ke-Makam Djauli Padang Bth,dan Drs.Tigor Solin

/ Rabu, 29 Juli 2020 / 21.12.00 WIB

"Para tokoh Pemekaran Jiarah ke-Makam Djauli Padang,Bth"
POSKOTASUMATERA.COM-PAKPAK BHARAT-Para tokoh Komite Pemekaran kabupaten Dairi (KPKD) dan warga masyarakat Pakpak Bharat Jiarah ke- makam Djauli Padang, Bth di Sileuh Desa Pardomuan Kecamatan Kerajaan dan jiarah ke Makam Drs.Tigor Solin di Natam Kecamatan Kerajaan Kabupaten Pakpak Bharat,Selasa (28/07/2020).

Dalam rangka memperingati hari jadi Kabupaten Pakpak Bharat yang ke-17,tepatnya pada tanggal 28 Juli 2020 para tokoh pemekaran melakukan syukuran dan pepalum ntedoh (Reuni) dengan melakukan jiarah ke-makam Djauli Padang,Bth selaku Ketua Umum KPKD,dan jiarah ke-makam Drs.Tigor Solin tokoh pemekaran,juga selaku Pj.Bupati Pakpak Bharat saat itu.

Dalam jiarah tersebut parat tokoh pemekaran dan warga Pakpak Bharat mengikuti acara jiarah terhadap kedua tokoh pemekaran itu,sebab warga dan para tokoh pemekaran menganggap jasa beliau selaku Ketua Umum KPKD (Alm.Djauli Padang,Bth) dan tokoh pemekaran,juga selaku Pj.Bupati pakpak Bharat (Drs.Tigor Solin),begitu kerja keras dalam pembentukan Kabupaten Pakpak Bharat yang sudah berusia 17 tahun.

Hal itu disampaikan Erah Banurea,SE selaku Ketua Panitia syukuran dan pepalum ntedoh yang digagas oleh para sesepuh dan tokoh pemekaran. DR.Master Parulian Tumanggor,DES mantan Bupati Dairi,juga selaku Pemerakarsa terbentuknya Kabupaten Pakpak Bharat, ikut dalam jiarah ketempat makam kedua tokoh itu sambil menabur bunga diatas makam tersebut.

Pada saat itu juga,DR.M.P.Tumanggor,DES mengucapkan terima kasih kepada kelaurga Alm.Djauli Padang,Bth dan keluarga almarhum Drs.Tigor Solin,kiranya jasa atau perjuangan yang dibuat beliau menjadi berkat atau khikmah bagi masyarakat Pakpak Bharat,ungkap mantan Bupati Dairi 2 priode itu. (PS/K.TUMANGGER)
"Jiarah ke-Makam Drs.Tigor Solin"



Komentar Anda

Terkini: