Pelaksanaan Protokol Kesehatan Cara Ampuh Cegah Covid-19

/ Kamis, 16 Juli 2020 / 17.21.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM - SAMOSIR - Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Samosir melalui juru bicara Rohani Bakkara menjelaskan bahawa cara terbaik untuk mencegah penularan virus corona adalah dengan melaksanakan protokol kesehatan. 

Sampai saat ini di Kabupaten Samosir hanya 1 yang dinyatakan positif kovid-19, sekaarang masih menjalani perawatan di RSU rujukan Tarutung. Jadi untuk memutus mata rantai virus itu harus dengan mengikuti anjuran dari pemerintah. Jelas Rohani Melalui pesan Whatsappnya Kamis (16/7). 

Pada pedoman normal baru ini, pelaksanaan protokol hesehatan dan ajuran pemerintah harus dilakukan dengan ketat, apalagi jika keluar rumah. Namun masyarakat harus tetap produktif apalagi petani agar tetap berkegiatan untuk ketahanan pangan. 

Cara lain, GTPP mampu mitigadi jika terjadi penambahan kasus covid-19 di Kabupaten Samosir, dengan mempersiapkan fasilitas pendukung dimulai dari puskesmas sampai ke RSUD Hadrianus Sinaga Pangururan. 

Rohani menambahkan bahwa GTPP Kabupaten Samosir tetap memantau ketersediaan dan kestabilan harga sembako agar tetap normal. Dengan rutin GTPP terus melakukan koordinasi dengan para pedagang agar dapat mengambil tindakan bila harga mulai naik. 

"Namun jangan lupa kita harus tetap berdoa kepada Yang Maha Kuasa agar kita semua diberi kesehatan, hikmad, dan kekuatan untuk menjalankan aktifitas kita masing masing masing". Jelasnya. (PS/PARDIMAN LIMBONG)
Komentar Anda

Terkini: