Pemdes Sorimadingin PP Bangun Jalan Rabat Beton Menju

/ Jumat, 17 Juli 2020 / 21.42.00 WIB
                       
                  POSKOTASUMATERA. COM-
TAPSEL- Demi mempermudah  akses transportasi masyarakat dalam beraktifitas menuju sawah dan kebun  sekaligus menuju pemakaman warha, Pemdes Sorimadingin PP kecamatan Batang Angkola Kabupaten Tapanuli Selatan membangun jalan rabat beton serta membuka jalan baru menggunakan Dana Desa (DD) tahun anggaran 2020.

Kepala Desa (Kades) Sorimadingin PP David Riyan Batubara, SP didampingi pendamping Lokal Desa,  Hoir Pohan mengatakan saat ini pembangunan jalan rabat beton dilakukan mulai dari pembukaan sampai pembuatan rabat beton. 

“Pembangunan rabat beton di Desa ini, total panjang mencapai 290 meter dengan Anggaran Rp. 181.330.000,” papar kepada wartawan  di kantor desa Sorimadingin PP, Jum'at  (17/7).
Dia mengatakan, pembangunan rabat beton itu sendiri saat ini masih berlangsung. “Kami membuat jalan baru itu atas keinginan masyarakat yang sudah kami adakan rapat sebelumnya, manfaat jalan ini multi fungsi karena mayoritas masyarakat kami petani dan persawahan mereka melalui jalan itu sekaligus menuju pemakaman,” kata David. 

Kades Sorimadingin PP itu berharap dengan dibangunnya jalan tersebut dapat mempermudah masyarakat dalam menjalankan aktifitasnya. “Mudah-mudahan dengan dibangunnya jalan rabat beton ini dapat memperlancar masyarakat dalam menjalankan aktifitasnya,” tutur dia.

Ditambahkan David, pelaksana pekerjaan ini TPK bidang Pelaksanaan pembangun dengan memanpaatkan tenaga kerja warga di Desa itu bekerja, sedangkan penerima manfaatnya sekitar 350 orang, sebutnya.(PS/BERMAWI)


Komentar Anda

Terkini: