Pererat Silahturahmi, Bapenda Undang UAS Ceramah Di Masjid Baitul Mukminin.

/ Selasa, 28 Juli 2020 / 21.20.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM
BANGKINANG KOTA  ; Dalam rangka mempererat hubungan silahturahmi dengan masyarakat, Keluarga Besar  Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Kampar undang Ustadz kondang  Prof. H. Abdul Somad, L.c, D.E.S.A, P.hD untuk menyampaikan  ceramah (tausyiah) di masjid Baitul Mukminin RW 06 Kelurahan Langgini Kecamatan Bangkinang Kota, Selasa (28/7/20).

Masjid Baitul Mukminin ini terletak di samping kantor Bapenda Kabupaten Kampar. Pada kesempatan ini, ustadz Abdul Somad yang akrab di panggil UAS ini mengupas tentang wakaf infaq sedekah dengan tema "Investasi Dunia Akhirat Dengan Sedekah".

Tausyiah ini  dihadiri oleh keluarga besar Bapenda,  jemaah masjid setempat dan masyarakat lain yang tahu akan kehadiran ustadz Abdul Somad. Turut hadir Kapolsek Tapung Kompol Sumarno yang juga suami dari Kepala Bapenda Kampar Ir.  Hj. Kholidah, MM.

Ketua RW 06 Langgini H. Yurmailis, Saruji, SE yang juga Ketua Pengurus Masjid Baitul Mukminin menyampaikan bahwa kehadiran UAS ditengah mereka merupakan sebuah keberkahan yang diberikan oleh Allah SWT. "Sudah lama kami mendambakan kehadiran ustadz di sini”, ujar Yurmailis.

Bahkan menurut Yurmailis saking rindunya  jemaah kepada UAS, ada salah seorang gharim masjid yang bernama Rendi sampai   bermimpi  kalau UAS  hadir dimasjid  Baitul Mukminin. “Alhamdulilah  sekarang mimpi itu  terwujud, dan ini berkat usaha Kepala Bapenda Kabupaten Kampar,” ujarnya.

Untuk itu  Yurmailis menyampaikan  ucapan terimakasih kepada Kepala Bapenda Ir. H. Kholidah, MM,  dan jajarannya yang telah mengundang ustadz Abdul Somad untuk menyampaikan kajian tausyiah di masjid Baitul Mukminin. “Kepedulian ibu Kholidah kepada masyarakat  kami dan masjid Baitul Mukminin luar biasa. Bisa  saja  ibu Kholidah menggelar tausyiah ini  di kantor Bapenda, tapi karena ingin menguatkan silahturahmi dan menyentuh masyarakat maka dilaksanakan di masjid ini,” ujarnya.

Yurmailis menyampaikan  bahwa RW 06  ini terdiri dari   RT 1, 2 dan 3. “Namun kami menganggap kalau keluarga besar   Bapenda  itu sebagai RT 4, saking pedulinya mereka kepada  kami,” ujarnya.

Disampaikan Yurmailis bahwa awalnya masjid Baitul Mukminin ini adalah sebuah mushallah, dan baru  setelah Ramadhan ini ditingkatkan status menjadi masjid. “Jumat besok adalah Jumat kelima kami melaksanakan sholat Jumat disini," ujar Yurmailis.

Diakui  Yurmailis, bahwa  ini semua tidak terlepas dari peran  Kepala Bapenda dalam membantu pembangunan masjid seperti bantuan keramik, kubah, cat, lampu,  loteng dan sebagainya. Bahkan  untuk  menyambut Idul Adha ini Kepala Bapenda Kampar berinfaq 50 karung beras  untuk kaum dhuafa dan  anak yatim dilingkungan RW 06. “Ketika warga  mendapatkan daging kurban nanti, warga  dhuafa tidak kesulitan lagi memenuhi kebutuhan beras. Semoga Allah SWT membalas kebaikan  beliau  dengan berlipat ganda,” ujarnya.

Sementara itu Kepala Bapenda Kabupaten Kampar Ir. Hj. Kholidah, MM menyampaikan ucapan terimakasih kepada Ustadz Abdul Somad  yang  telah memenuhi undangan  mereka. Kehadiran  UAS pada acara pengajian ini  berawal dari  aspirasi masyarakat dan keluarga besar Bapenda yang ingin mendengar dan menyaksikan langsung tausyiah Ustadz Abdul Somad. “Alhamdulillah ditengah kesibukannya, beliau (UAS) berkesempatan memenuhi undangan kita,” ujar Kholidah.

Disampaikan Kholidah dengan kehadiran Ustad   Abdul Somad  hubungan silahturahmi keluarga besar Bapenda dengan masyarakat   terjalin dengan erat. “Tentunya kita  berharap dengan kehadiran Ustadz Abdul Somad, dapat mempererat hubungan silahturahmi,” ujarnya.
 
Sementara itu  Ustad Abdul Somad dalam  tausiahnya mengambarkan bagaimana  besarnya  ganjaran yang diberikan oleh Allah  SWT kepada mereka yang  gemar berwakaf berinfaq dan sedekah. “Kita semua akan mati, tapi  ada yang tak pernah  mati, yang pahalanya terus menggalir yaitu wakaf,” ujarnya.

Saat Abdul Somad dan rombongan hendak meninggalkan kantor Bapenda, Abdul Somad berkesempatan endorse minuman Owlcoffee.BAR yang di produksi oleh OWL Cafe di jalan Ahmad Yani Bangkinang Kota. Owlcoffee tersedia dalam berbagai rasa Owl Signature, Creamy Caramel Latte, Cramel Macchiato dan sebagainya.(P/S NURMAN)
Komentar Anda

Terkini: