Peringati Hari Bhakti Adhyaksa, Kejari Dan Koswaro Karo Bantu Warga Kurang Mampu

/ Rabu, 22 Juli 2020 / 22.42.00 WIB
Kajari Karo Denny Achmad SH MH Bersama Ketua KOSWARI Karo Saat Memberikan Bantuan Sembako Untuk Keluarga Kurang Mampu. POSKOTA/BUDIMAN S

POSKOTA SUMATERA.COM - KARO - Pada Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) Ke 60 Tahun 2020 yang jatuh pada Rabu (22/07/2020), diwarnai dengan Pemberian Bantuan kepada Warga yang Kurang Mampu.

Rombongan Kejaksaan Negeri (Kejari) Karo usai melakukan Upacara di Halaman Kantor Kajari Karo di Jalan Letjend Jamin Ginting No 9, bersama - bersama DPC Korps Senior Wartawan Republik Indonesia (Koswari) Karo, terlihat iring - iringan tersebut langsung melakukan Bhakti Sosial ke Keluarga Pemulung Cacat yang tinggal di Gg Sinukaban Desa Sumber Mufakat, Kecamatan  Kabanjahe.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Karo Denny Achmad SH MH dalam kesempatan itu menyampaikan kepada Wartawan, Selasa (21/07/2020) dalam memperingati HBA ke 60 sudah Ziarah ke Makam Pahlawan Kabanjahe.

"Dan tadi, Rabu (22/07/2020) usai Upacara di Kantor, Kami dapat informasi dari Koswari Karo ada warga kurang mampu, maka di HBA ini, Kita bersama - sama kunjungi warga tersebut untuk memberikan sedikit Bantuan berupa Sembako dengan harapan tidak ada lagi warga Karo yang kurang mampu. Dan di sini, Kami sampaikan bahwa Kami dari Kejari berkomitmen bersama - sama Pemerintahan Daerah Karo untuk mengawasi Aset Daerah, Piutang Daerah, sehingga PAD dapat meningkat, sehingga tidak ada masyarakat yang kurang sejahtera", ujar Kajari Karo.

Usai memberikan Bantuan, Ia tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada Koswari Karo, dimana telah turut serta dalam Peringatan HBA ke 60. 

"Usai memberikan bantuan, Ketua Koswari telah memberikan Cenderamata berupa Gantungan Kunci berlogo Koswari sebagai kado di HBA ini", kata Denny Achmad.

Ketua DPC Koswari Karo Gembira Ginting mengatakan, di Hari Jadi HBA yang ke 60, pihaknya bersama Kejari Karo melakukan Bhakti Sosial kepada keluarga Pemulung yang cacat di Gg Sinukaban. 

"Tadi Kita dari Koswari menyumbangkan Sembako berupa Beras, Supermi, Sarden kepada 3 Kepala Keluarga yang kurang mampu. Semoga apa yang Kita beri bisa bermanfaat buat keluarga tersebut, terkhusus di masa Pandemi ini", ujarnya.

Sambungnya, di kesempatan ini juga Koswari mengucapkan selamat Hari Bhakti Adhyaksa yang ke 60, semoga Kejari Karo bersama Pemerintah Daerah mampu menjaga Aset Pemerintah untuk menambah PAD Karo guna mensejahterakan masyarakat Karo, seperti yang di sampaikan Kajari Karo.

Ada pun Warga Penerima Sembako diantaranya, Keluarga Parni, Nande Br Ginting dan Santy. Dimana Parni dan Santy merupakan janda yang mempunyai masing - masing tiga orang anak yang kesehariannya bekerja sebagai Pemulung Barang Bekas di seputaran Kota Kabanjahe.

Kepada Wartawan Parni (48) mengatakan, bahwa suaminya sudah meninggal dunia dan dia tinggal bersama anaknya Muhammad Ali (15), yang seorang penyandang disabilitas dan Zainuddin, serta dengan kerabatnya yang lain.

Parni juga mengatakan, untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari, Muhamad Ali bekerja mencari Barang Bekas, seperti Botol Bekas, Besi Bekas, Plastik, Atom dan Barang Bekas lainnya bersama adiknya, Zainuddin dan dua orang temannya, Jemenson Kristianta (11) dan Diki Irawan (9), yang merupakan anak Santy.  

Parni mewakili keluarga lainnya mengucapkan terima kasih banyak atas bantuan yang telah diberikan.

"Semoga Tuhan membalas kebaikan Bapak - Bapak", katanya sambil meneteskan air mata saat menerima Bantuan Sembako. 

Turut hadir dalam Acara Bakthi Sosial Ketua Panitia HBA ke 60 Pradana Harahap yang juga selaku Kepala Pemeriksa Kajari, Kasi Intel Ifan Taufik Lubis, Kepala Seksi Barang Bukti dan Barang Rampasan Beni Saragih, Direktur LBH DPD IPK Karo, Pengurus Koswari Karo, Pelita Monald Ginting SPd, Gogo Barus, Rianto Ginting, Solideo Sembiring, Landro Siregar, Erianto Perangin - angin, Surya Rambe, Herman Harahap, Budiman Sitepu, Saritua Manalu, Imansyah Tarigan, Ian Fredy Ginting Munthe dan Monang Pulungan. (PS/BUDIMAN S)
Komentar Anda

Terkini: