Peris Berutu : Baru Kali Ini Ikut Memperingati HUT Hari Jadi Kabupaten Pakpak Bharat

/ Rabu, 29 Juli 2020 / 22.59.00 WIB

 "Peris Berutu sedang menyampaikan ucapan terima kasih kepada para tokoh Pemekaran".
POSKOTASUMATERA.COM-PAKPAK BHARAT-Baru kali inilah saya ikut menikmati bahkan mengikuti memperingati Haru Ulang Tahun hari jadi Kabupaten Pakpak Bharat yang ke-17 pada tahun 2020 ini,kalau sebelumnya tidak pernah,karena tidak ada undangan.
Walupun undangan yang saya hadiri saat ini bukan dari Pemkab.Pakpak Bharat.

Hal itu disampaikan Peris Berutu (Pa.Suriati) warga Maneas Desa Rumarah Kecamatan Sitelu Tali Urang Julu dalam acara syukuran dan pepalum ntedoh(Reuni) para tokoh pemekaran yang dilaksanakan para tokoh tersebut di ex.Jaringan Sindeka Sirpang Jambu,Desa Traju Kecamatan Siempat Rube Kabupaten Pakpak Bharat,Selasa (28/07/2020).

Peris yang mewakili marga dari marga Berutu dalam sambutannya pada acara itu mengatakan dengan semangat,dimana beliau merasa bangga mengikuti acara pepalum ntedoh memperingati hari jadi Kabupaten Pakpak Bharat yang sudah berusia beranjak usia 17 tahun ini.

Walaupun undangan itu tidak berasal dari Pemkab.Pakpak Bharat mengundang saya,tetap merupakan kebanggan bagi kami.Syukurlah semuanya itu adalah Anugrah Tuhan,dimana saat ini banyak undangan lainnya terhadap masyarakat Pakpak Bharat.

Kisah yang kualami pada waktu menerobos (membuka) tempat perkantoran Delleng Sindeka seperti yang kita lihat sekarang ini berdiri megah perkantorannya,dimana saat itu ketika mau membuka pertapakan perkantoran tersebut,kebetulan ada Traktor (Track Type Loader) perusahaan orang Cina pada saat itu ada di Rumerah (Manes).

Kami meminjam Traktor itu untuk dipakai membuka pertapakan perkantoran saat itu,dan kami minta ijin kepada pihak Kepolisian agar jangan terganggu di perjalanan.Bayangkan perjalan dari Rumerah - ke-dellng Sindeka ada sekitar 8 km,dan terpaksa kami memakai papan,seingat saya  ada sekitar 8 lembar untuk mengalasi jalan,agar aspa jalan tersebut tidak terkelupas atau jangan menjadi rusak.

Jadi kita semua ada peran dalam kemajuan Kabupaten Pakpak Bharat ini,tapi yang paling harus kita hargai dan apresiasi adalah bapak DR.M.P.Tumanggor(Mantan Bupati Dairi),juga selaku pemerakarsa Pemekaran Kabupaten Pakpak Bharat yang sudah kita nikmati sekarang ini.

Jangan kita melupakan jasa para tokoh dan pemerakarsa pemekaran menjadikan Kabupaten Pakpak Bharat ini,tanpa kerja keras beliau-beliau tidak ada hasilnya seperti yang kita nikmati saat ini,contoh yang konkrit dan nyata seperti anak saya Antoni Berutu pernah menjadi anggota DPRD Pakpak Bharat,dan banyak juga orang kiita Pakpak menjadi PNS termasuk anak saya urai Peris Berutu dalam sambutannya pada acara pepalum ntedoh itu. (PS/K.TUMANGGER)



Komentar Anda

Terkini: