Perkembangan Covid-19 Kab.Dairi 2 Orang Terkonfirmasi Positif

/ Rabu, 15 Juli 2020 / 23.29.00 WIB


POSKOTASUMATERA.COM-DAIRI-Sesuai dengan laporan tentang perkembangan penanganan percepatan covid-19 pada hari ini,Selasa (15/07/2020) pukul 17.00 wib,yang disampaikan Juru bicara Gugus tugas (Jubir Gustu) percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Dairi dr.Edison Damanik dari Media Center Aula Dinas Kominfo Kabupaten Dairi menyebutkan,bahwa yang terkonfirmasi positif Cocid-19 ada 2 orang.

Yang tercatat saat ini OTG sebanyak 32 orang,ODP nihil,dan PDP saat nihil,secangkan isolasi dirumah singgah di Taman Wisata Iman Sitinjo Kecamatan Sitinjo Kabupaten Dairi sebanyak 47 orang.

Menurut Edison,berdasarkan data posko perbatasan sejak tanggal 14 sampai dengan 15 Juli 2020 pada hari ini (red) jumlah warga yang masuk ke Kabupaten Dairi pada pukul 14.30 wib sebanyak 43 orang.

Saat ini kita berhadapan dengan pandemic virus covid-19,memulai kebiasaan baru atau disebut dengan adaptasi kebiasaan baru,yaitu cara kita berubah gaya hidup dan kebiasaan,adaptasi kebiasaan baru ini dilakukan disemua tempat,disemua sector, seperti di rumah ibadah,dirumah sendiri, ditransportasi umum,perkantoran,pertokoan,pasar restoran dan lain-lainnya.

Dan kebiasaan ini harus tetap dilakukan,walupun status daerah tersebut dianggap sudah aman,protokol kesehatan harus dilakukan,cuci tangan memakai sabun,memakai masker keluar dari rumah, jaga jarak ketika berkomunikasi, menjaga kebugaran tubuh, olahraga dan mengkonsumsi makanan yang sehat dan bergizi.

Seperti apa yang harus kita lakukan yang disebut kebiasaan baru ini,ketika kita pulang kerumah,jangan langsung bersentuhan dengan anggota keluarga atau anak-anak,tetapi bersihkan dulu diri,dengan mencuci tangan dan mandi.

Segera cuci masker dan pakaian menggunakan deterjen,bersikan barang-barang yang kita gunakan,dengan memakai dikspektan ketika saat dirumah.Selanjutnya tingkatkan daya tubuh dengan mengkonsumsi makanan sehat dan bergizi,dan cukupkan istirahat.

Jaga kesehatan mental dan melakukan aktivitas yang menyenangkan atau jangan sampai depresi.daya tahan tubuh yang lemah disertai penyakit penyerta pengovid lebih mudah tertular terutama penyakit covid-19. Untuk itu,marilah semua masyarakat Dairi,berpartisipasi aktif untuk memutus rantai covid-19,ungkap Jubir Gustu percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Dairi dr.Edison Damanik dari Media Center Aula Dinas Kominfo Kabupaten Dairi.(PS/K.TUMANGGER)
Komentar Anda

Terkini: