Positif Covid-19 Bertambah Lagi di Kabupaten Dairi Menjadi 4 Orang

/ Senin, 20 Juli 2020 / 23.34.00 WIB


POSKOTASUMATERA.COM-DAIRI-Kadis Kominfo Kabupaten Dairi Rahmad Syah Munthe mengatakan,bahwa di Kabupaten Dairi bertambah lagi terkonfimasi positif Covid-19 menjadi 4 orang,yang sebelumnya hanya 2 orang,yaitu dari Kecamatan Sumbul dan Kecamatan Gunung Sitember.

Sedangkan saat ini bertambah lagi 2 orang terkonfirmasi positif Covid-19,yaitu dari Kecamatan Sumbul bertambah 1 orang lagi dan Kecamtan Siempat nempu Hulu Kabupaten Dairi,sebut Rahmad Syah Munthe,Senin (20/07/2020).

Disamping itu juga dalam laporan perkembangan penanganan percepatan covid-19 pada hari ini,Senin (20/07/2020) pukul 17.00 wib,yang disampaikan Tim Komunikasi Pokja Humas Covid-19 Kabupaten Dairi Ruth.D.Girsang dari Media Center Aula Dinas Kominfo Kabupaten Dairi menyebutkan,bahwa yang terkonfirmasi positif Cocid-19 menjadi 4 orang.Maka total keseluruhan dalam kasus Covid-19 di Kabupaten Dairi 30 orang.

Menurut Tim Komunikasi Pokja Humas Covid-19 Kabupaten Dairi Ruth.D.Girsang,bahwa selama ini dikenal dengan sebutan OTG, PDP, dan ODP sebagai penyebutan status virus corona. Tetapi, Kementerian Kesehatan kini mengubah istilah-istilah ini dengan yang baru. Ketiga istilah di atas sudah ada penggantinya. Ini berdasarkan Surat Keputusan Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nomor HK.01.07/MENKES/413/2020 TANGGAL 13 Juli 2020 tentang Pedoman Pencegahan dan Pengendalian Coronavirus Disease 2019 (COVID-19).”

"Untuk Kasus Suspek, Kasus Probable, Kasus Konfirmasi, Kontak Erat, istilah yang digunakan pada pedoman sebelumnya adalah Orang dalam Pemantauan (ODP), Pasien dalam Pengawasan (PDP), Orang Tanpa Gejala (OTG),"Ini definisi istilah-istilah yang baru berdasarkan SK menteri kesehatan”.


Yang tercatat saat ini adalah KONTAK ERAT sebanyak 25 orang, Kasus SUSPEK 1 orang,dan Terkonfirmasi POSITIF Covid sebanyak 4 orang,sedangkan isolasi dirumah singgah di Taman Wisata Iman Sitinjo Kecamatan Sitinjo Kabupaten Dairi sebanyak 24 orang.

Menurut Ruth D.Girsang,berdasarkan data posko perbatasan sejak tanggal 19 sampai dengan 20 Juli 2020 pada hari ini (red) jumlah warga yang masuk ke Kabupaten Dairi pada pukul 14.30 wib sebanyak 39 orang.

Masyarakat Dairi,mari kita tetap wapada dan selalu saling mengingatkan satu sama lain agar selalu menerapkan protokol-protokol kesehatan didalam setiap aktivitas kita.
Mari menjadi teladan,agar kita menjadi penyelamat untuk diri kita, keluarga kita dan masyarakat.

Penggunaan masker yang baik hanya bisa selama lebih kurang 4 jam,dan apabila lebih dari 4 jam gantilah masker yang baru dan bersih.Demikian disampaikan,tetap sehat dan ayo berubah dan usir wabah dalam laporannya Tim Komunikasi Pokja Humas Covid-19 Kabupaten Dairi Ruth.D.Girsang  dari Media Center Aula Dinas Kominfo Kabupaten Dairi.(PS/K.TUMANGGER).

Komentar Anda

Terkini: