*Tekan Penyebaran Covid - 19, Polres Kuansing Sinergis dengan TNI dan Pemkab Kuansing, Tempatkan Personel di Perbatasan Riau Sumbar*

/ Rabu, 29 Juli 2020 / 14.19.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM.KUANSING-Seiring dengan ini guna menekan angka penyebaran
Coronavirus deseases - 19 khususnya di wilayah hukum Kuantan Singingi serta melaksanakan *Adaptasi Kebiasaan Baru*, Polres Kuantan Singingi bersinergi dengan TNI dan Pemerintah daerah Kabupaten Kuantan Singingi menempatkan personel di desa Kasang Kecamatan Kuantan Mudik, yaitu tepatnya pada perbatasan provinsi Riau dengan provinsi Sumatera Barat.

Ada lebih kurang 10 orang personel gabungan pada pos cek poin Adaptasi Kebiassan Baru tersebut diantaranya personel Polri, TNI, Dishub, Satpol PP dan dinas kesehatan.

Tugas mereka disana guna melakukan edukasi protokol kesehatan terhadap mobilitas warga Riau dan Sumbar yang melintasi jalan tersebut, baik terhadap pengguna ranmot roda dua, roda empat dan kendaraan lainnya.

Petugas pos cek poin memberlakukan wajib  menggunakan masker dan cek suhu tubuh setiap warga yang melintas.

Untuk pelaksanaan pemeriksaan yang dilakukan petugas gabungan dimaksud selama 1 x 24 jam dengan cara bergantian atau adanya pembagian regu.

Pada kegiatan pemeriksaan pada pos cek poin Adaptasi Kebiasaan Baru ini bapak Kapolres Kuansing AKBP Henky Poerwanto. S.Ik. M.M memberikan arahan dan penekanan untuk memjaga kesehatan dan Adaptasi Kebiasaan Baru wajib dimulai dari para petugas cek poin terlebih dahulu.

Pos cek poin ini sudah berjalan lebih kurang 4 bulan tentunya dengan tujuan meminimalisir bahkan  meniadakan penyebaran Covid - 19  di wilayah hukum Kuantan Singingi, dengan harapan masyarakat Kuantan Singingi yang sehat dan dapat kembali membangun ekonomi yang menggeliat serta masyarakat dapat hidup dengan damai, nyaman dan aman, ujar Kapolres Kuantan Singingi.(PS/NURMAN)
Komentar Anda

Terkini: