Sinergisitas Ormas dan Parpol, PC Nahdatul Ulama Medan Kunjungi Fraksi Demokrat DPRD Medan

/ Rabu, 08 Juli 2020 / 19.36.00 WIB


POSKOTASUMATERA.COM-MEDAN-Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (PCNU) Kota Medan mengunjungi Fraksi Demokrat DPRD Medan Medan, Rabu (8/7/2020) dalam mensinergikan kesamaan visi dalam melayani umat.

Ketua PCNU Medan Burhanudin SE dan rombongan diterima Ketua Fraksi Demokrat DPRD Medan Burhanudin Sitepu SH bersama Parlindungan Sipahutar SH dan Abrar Tarigan selaku Sekretaris dan Bendahara DPC Partai Demokrat Medan serta Ketua Pokja Humas DPC Partai Demokrat Medan Irfandi.

Burhanudin Sitepu SH mengaku telah lama menjadi simpatisan Nahdatul Ulama dan amat memperhatikan langkah dan kinerja Nahdatul Ulama di Kota Medan di bawah kepimpinan Burhanudin SE. “Saya sejak dahulu merupakan kader Nahdatul Ulama dan amat mengapresiasi saat PCNU Medan dipimpin Burhanudin SE pada Mei 2020,” katanya.

Tentang pandangan masyarakat dengan Nahdatul Ulama, Burhanudin Sitepu SH menyampaikan, merupakan Organisasi Islam yang telah ikut serta dalam kemerdekaan RI dan menghempang faham komunis dari Indonesia sejak tahun 1966 lalu.

“Nahdatul Ulama yang diisi para Ulama, Ustad dan para kader nya sejak masa perjuangan dahulu merupakan pilar yang membantu Indonesia Merdeka dan saat faham komunis di Indonesia marak, maka Nahdatul Ulama merupakan garda terdepan menghempang ajaran yang tak cocok dengan Rakyat Indonesia ini,” katanya.

Dikesempatan itu juga, Burhanudin Sitepu SH menyampaikan dasar pemikiran DPP Partai Demokrat menolak pengusahan RUU Haluan Ideologi Pancasila disahkan menjadi Undang-undang dan rekomendasi DPC Partai Demokrat Medan atas Bakal Calon Walikota Medan  Ir Akhyar Nasution yang disetujui  DPP Partai Demokrat.


Dalam kunjungan Pengurus PCNU Medan ini, Burhanudin Sitepu SH yang juga Ketua DPC Partai Demokrat Medan ini disematkan gelar Musytasar PCNU Kota Medan dengan ditandai pemakaian Jas dan Kopiah Nahdatul Ulama oleh Burhanudin SE didampingi Sekretaris DR Zulkarnain MSi.

Sementara Ketua PCNU Medan Burhanudin SE menyampaikan kesiapan bersama Fraksi Demokrat Kota Medan dalam menjalankan amanah masyarakat di Kota Medan sembari dipaparkannya siap menyambut Pilkada Medan untuk menghasilkan pimpinan yang terbaik.

Disebutkan Burhanudin SE menyampaikan, beberapa waktu lalu telah melaksanakan Hari Lahir (Harlah) di Istana Maimoon Jalan Brigjen Katamso dengan diisi dengan kegiatan Pengajian, Pendidikan dan Zikir serta Istoqosah yang dihadiri Ustad H Khadad Alwi yang diikuti 3.000 kader Nahdatul Ulama.

Soal sikap politik menjelang Pilkada Medan disebutkannya, Nahdatul Ulama secara organisasi tak diperkenankan berpolitik praktis, namun kader Nahdatul Ulama memiliki hak politik yang akan disalurkan.

Dia mengingat pesan Rais Am PBNU KH Makruf Amin yang juga Wakil Presiden RI agar kader NU tak seperti daun salam, saat untuk bumbu masakan digunakan, setelah masakannya enak daun salam nya dibuang. “Harapan Rais Am kita, Buya KH Makruf Amin, agar kader NU tak macam duan salam, setelah masakannya enak, daun salamnya dibuang,” katanya menyampaikan pepatah Wapres RI.

Sementara dalam paparannya, Ketua MWC NU Medan Belawan Ustad Mulyadi SPdI memaparkan rencana jangka panjang NU yang akan mengupayakan setiap pengurus NU di Kecamatan memiliki Sekolah Agama Islam mulai Diniyah Awaliyah, Tsanawiyah dan Aliyah.

Dalam kunjungan ini, Ketua PCNU Medan didampingi Wakil Sekretaris Riza para pengurus Kecamatan diantaranya Ketua NU Medan Marelan Ustad Abdul Rahman banyak menyampaikan program kerja dan kesiapan mereka bersinergi dengan Partai Demokrat Medan.

Sementara, Ketua MWC Medan Marelan Ustad Abdul Rahman memaparkan rencananya untuk membangun Sekolah Aliyah di Medan Marelan untuk meningkatkan ilmu keagamaan anak-anak muda di daerah itu. “Insya Allah kami akan memfasilitasi pembukaan Aliyah di daerah kami. Baik Negeri atau swasta,” katanya. (PS/DIAN/RYANT) 




  



       

Komentar Anda

Terkini: