Sukseskan Ekspor Perdana, Karantina Pertanian Pangkapinang Bersinergi Dengan Instansi Terkait

/ Rabu, 01 Juli 2020 / 09.34.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-PANGKALPINANG–Karantina Pertanian Pangkalpinang optimis ekspor perdana lidi nipah tujuan Nepal bakal sukses. Pasalnya selain potensi bahan bakunya cukup tersedia, dukungan yang diberikan Pemerintah Provinsi Bangka Belitung juga sangat besar dalam menyukseskan ekspor komoditas ini. 

Sehingga sejalan dengan program Kementerian Pertanian dalam gerakan tiga kali lipat ekspor (gratieks) komoditas pertanian. 

Agar pelepasan ekspor yang direncanakan di minggu pertama bulan Juli di Pelabuhan Pangkal Balam berjalan lancar, kemarin (30/06/2020), Kepala Karantina Pertanian Pangkapinang, Saifuddin Zuhri berkoordinasi dengan Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas IV dan PT. Pelindo II Pangkal Balam. 

“Dengan dukungan KSOP dan Pelindo serta Instansi terkait lainnya diharapkan giat ekspor lidi nipah yang rencanya akan diekspor bersamaan dengan komoditas lada dan karet berjalan sukses tanpa banyak hambatan”, harap Saifuddin. 

Izuar, Kepala KSOP optimis rencana kegiatan ekspor berjalan lancar berkat sinergitas instansi terkait terutama di pelabuhan.(PS/SAHALA)
Komentar Anda

Terkini: