Tak Terima Namanya Dihapus Sebagai Penerima BLT DD, Oknum Linmas Buat Ricuh

/ Rabu, 08 Juli 2020 / 22.16.00 WIB
Kondisi Pembagian BLT DD Di Desa Lewuombanua Kecamatan Somolo-Molo Kabupaten Nias. POSKOTA/TIAN

POSKOTA SUMATERA COM - NIAS - Diketahui, saat Pembagian BLT DD di Desa Lewuombanua Kecamatan Somolo-Molo Kabupaten Nias, Minggu (05/07/2020) berlangsung tidak kondusif.

Seperti yang diungkapkan oleh Inisial YW yang merupakan salah seorang Tokoh Pemuda Desa Lewuombanua Kecamatan Somolo-Molo Kabupaten Nias kepada POSKOTA SUMATERA.COM, Senin (06/07/2020) mengatakan, bahwa Pembagian BLT DD di Desa Lewuombanua diwarnai dengan adu mulut oleh seorang Linmas Desa dengan Perangkat Desa.

Hal itu terjadi dikarena Oknum Linmas tersebut namanya dihapus sebagai Penerima Manfaat BLT DD oleh Pemerintah Desa setempat.

Sementara, dalam proses Pembagian BLT dimaksud, pihak Koramil dan Babinkantibmas, serta PLD dan PD biasa diundang turut hadir. Namun, untuk Pembagian BLT DD Tahap ke II Desa Lewuombanua kali ini jauh beda, satupun pihak Pengaman, PD dan PLD tidak diundang.

Oleh karena hal tersebut, YW merasa kecewa dengan Pemerintah Desa yang tinggal diam tanpa memberikan tindakan tegas atas kericuhan saat pembagian BLT dimaksud. YW menilai, Pemerintah Desa tidak bernyali dan tidak mampu mengontrol dan mengarahkan Perangkatnya.

YW juga menambahkan, kerincuhan itu terjadi karena kurangnya Sosialisasi dari Pemerintah Desa terkait Peraturan yang mengatur tentang Penerima Bantuan Sosial baik dari Pusat maupun BLT DD, yang tidak memperbolehkan Penerimanya tumpang tindih dengan Penerimaan Bantuan Sosial Kemensos dengan BLT DD.

Besar harapan YW, Pemerintah Desa, agar lebih dewasa dan profesional dalam melaksanakan tupoksi dalam melayani masyarakat. (PS/TIAN)
Komentar Anda

Terkini: