Terkait Korupsi Perimbangan Dana Daerah, KPK Amankan Dokumen dari Kantor Bupati Labura dan Rumah Pengusaha di Kisaran

/ Selasa, 14 Juli 2020 / 21.09.00 WIB


POSKOTASUMATERA.COM-MEDAN-Terkait pengembangan kasus korupsi usulan dana perimbangan keuangan daerah pada RAPBN-P 2018 Kabupaten Labura atas terpidana Yaya Purnomo yang perkaranya telah selesai ditangani oleh KPK.

Kini penyidik KPK melakukan pengambilan dan pengamanan dokumen di Kantor Bupati Labura dan dari rumah pengusaha berinisial MI alias A di Jalan SM Raja No 226 Kisaran Kabupaten Asahan.

Tim penyidik KPK sedang melakukan tahap pengumpulan alat bukti terkait penyidikan yang dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK-RI) Republik Indonesia atas pengembangan perkara atas nama terpidana Yaya Purnomo, Selasa (14/7/20).

Juru Biacara KPK Ali Fikri melalui pesan Whats App nya, Selasa (14/7/2020) malam mengatakan, kegiatan yang dilakukan adalah penggeledahan di beberapa tempat diantaranya kantor Bupati Labura dan rumah Ml alias A (swasta) di Kisaran Kabupaten Asahan.

Dijelaskannya, kegiatan yang dilakukan adalah penggeledahan di beberapa tempat diantaranya kantor Bupati Labura dan rumah Ml alias A (swasta) di Kisaran Kab. Asahan.

"Dari kegiatan ini di amankan sejumlah dokumen yang berhubungan dengan tindak pidana korupsi yang sedang dilakukan penyidikan saat ini dan sejumlah bb elektronik," tulis Ali Fikri di laman Whats App nya.

Dilanjutkannya, berikutnya Penyidik KPK akan segera melakukan penyitaan setelah mendapatkan ijin sita kepada Dewas KPK. "Kontruksi perkara dan nama2 pihak yang ditetapkan sebagai tersangka dalam penyidikan ini akan kami sampaikan lebih lanjut," bebernya.
  
Pantauan  di lokasi, kedatangan KPK berkisar pukul 13.00 Wib menggunakan kenderaan plat hitam mobil Toyota Innova warna hitam sebanyak 3 unit yang dikawal dari Mapolres Labuhanbatu.

Diberitakan sebelumnya, rumah milik salah seorang pengusaha keturunan Tionghoa Kisaran yang berada di Jalan Sisingamangaraja Kota Kisaran Kabupaten Asahan mendadak heboh dan ramai didatangi warga Kisaran.

Pantauan tim Poskotasumatera.com, petugas berpakaian rompi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bersama Polisi bersenjata lengkap terlihat  langsung memasuki rumah toko empat pintu berlantai tiga  milik MI alias A (64) yang berada di Jalan Sisingamaraja nomor 226 Kelurahan Kisaran Kota Kecamatan Kisaran Barat Kabupaten Asahan. (PS/SAUFI)

Komentar Anda

Terkini: