Tumbuhkan semangat Gotong Royong, Kades Tarapung Raya Bersama Warga Bangun Mesjid

/ Senin, 13 Juli 2020 / 19.14.00 WIB
                               

POSKOTASUMATERA.COM-
TAPSEL-  Semangat gotong royong masih tumbuh subur dan tetap eksis di kalangan masyarakat khususnya di Desa Tarapung Raya , Kecamatan Muara Batangtoru , Kabupaten Tapanuli Selatan.

Hal tersebut ditunjukan oleh masyarakat Desa Tarapung Raya dimana warga bahu membahu, bergotong royong membangun Mesjid Nurul Iman di Desanya.

Dari gotong royong masyarakat Desa Tarapung Raya itu, terlihat Kepala Desa (Kades) Rahmad Pulungan,SE,Bhabinkamtibmas  tidak canggung dan tidak sungkan mengangkut tanah  untuk menimbun lantai Mesjid. Apa yang dilakukan Kades Tarapung Raya, bhabinkamtibmas tidak sedikit dari masyarakat yang memujinya.

Namun, Rahmad Pulungan,SE menegaskan apa yang dilakukannya dengan ikut gotong royong bersama masyarakat tidak mengharapkan pujian atau pun sanjungan, dirinya mengaku apa yang dilakukannya sebagai bentuk memberikan motivasi kepada warganya untuk tetap semangat gotong royong dalam pembangunan Mesjid.


Hal itu dikatakan Kepala Desa Tarapung Raya kepada Media POSKOTASUMATERA. COM Senin (13/7/2020) usai melakukan kegiatan Gotong Royong  menimbun lantai mesjid.

Lebih lanjut dikatakan Rahmad Pulungan SE,   Mesjid Nurul Iman Desa Tarapung Raya adalah sebagai bentuk wujud Gotong Rotong dan swadaya. Masyarakat secara berswadaya membangun mesjid tersebut, baik dari segi pendanaan maupun pekerjaan fisiknya.

“Alhamdulillah dengan semangat gotong royong dan kekompakan masyarakat Desa Tarapung Raya,  pada hari ini dilakukan penimbunan lantai mesjid pembangunan Mesjid Nurul Iman.

Rahmad Pulungan bersama Bhabinkamtibmas yang ikut langsung dalam gotong royong pembangunan Mesjid tersebut mengaku sangat gembira dan bangga melihat jiwa kegotongroyongan yang ditunjukan warganya. Semua warga bisa kompak dalam pembangunan mesjid.

 Kades menghimbau kepada seluruh warga untuk tetap menjaga kekompakan dan menumbuhkan semangat gotong royong di Desa Tarapung Raya.

“Pekerjaan seberat apapun kalau kita kerjakan bersama-sama akan menjadi ringan, mudah – mudahan pembangunan Mesjid ini cepat selesai sehingga masyarakat bisa lebih rajin beri ibadah dan meningkatkan keimanan dan ketakwaanya kepada Allah SWT,” pinta Rahmad Pulungan, SE.(PS/BERMAWI)

 
Komentar Anda

Terkini: