Upaya Pencegahan Covid-19, Mahasiswa KKN UNRI Memberikan Sosialisasi Covid 19 kepada Warga Desa Paranpadang Kec.Sipirok

/ Jumat, 31 Juli 2020 / 15.57.00 WIB
                         
                

 POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL- Mahasiswa Universitas Riau ( UNRI )  yang tergabung dalam Kelompok Kuliah Kerja Nyata yang relawan Covid-19 di Desa Paranpadang Kecamatan Sipirok Kabupaten Tapanuli Selatan Prov.Sumatera Utara  melaksanakan sosialisasi Covid 19  kepada warga masyarakat Desa Paranpadang  selama 20 hari yaitu  mulai 20 Mei s/d 10 juli 2020 yang bertempat di halaman rumah warga masyakat.
                       

Kegiatan sosialisasi ini dilakukan dalam upaya melakukan pencegahan Covid-19 pada saat kondisi new normal.

Hadir sebaga nara sumber dalam acara tersebut ketua KKN UNRI  Assyura Indah Octina Jurusan (Fisip)
Wakil ketua Aminul Fauzi (FKIP )Bendahara Desi Damayanti (FPK) dan sekretaris Fahrul Azis (FPK).
                         

Dalam Sosialisasi dalam Pandemi Covid-19 masih dianggap enteng oleh sebagian besar masyarakat Indonesia. Padahal pada kondisi New Normal seharusnya masyarakat lebih berhati-hati dan memiliki kesadaran dalam mencegah paparan Covid-19.

 Salah satu cara yang dilakukan adalah dengan meningkatkan kekebalan tubuh. Kekebalan tubuh dapat ditingkatkan dengan cara mencukupi asupan gizi yang diperlukan tubuh, seperti Vitamin A, C, E, Selenium, Zat Besi, dan Zinc.
                       
                         
Namun pengetahuan warga desa Paranpadang masih kurang dalam mengatur asupan gizi seimbang. Oleh karena itu mahasiswa  KKN UNRI  melakukan sosialisasi covid 19 yaitu menghimbau kepada warga masyarakat jika keluar rumah wajib pakai masker, membiasakan ciuci tangan, jaga jarak lebih kurang 1,5 meter, hindari kontak fisik.

Turut hadir dalam acara sosialisasi Kades Paranpadang P.Nasution, Babinsa, Bhabinlamtibmas, Camat Sipirok Sardin Hasibuan,SH dan KKN UNRI.
( PS/BERMAWI)


Komentar Anda

Terkini: