UPP Provsu Pantau Kesiapan Samosir Bebas Pungli

/ Senin, 27 Juli 2020 / 10.31.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM - SAMOSIR - Setalah dipilih dan ditetapkan untuk mewakili Sumut ke tingkat Pusat, Tim Unit Pemberantasan Pungutan Liar (UPP) Saber Pungli Provinsi Sumatera Utara melakukan audiensi sekaligus memantau kesiapan Samosir sebagai Kabupaten Bebas Pungli.

Kunjungan merekapun dipimpin langsung oleh Wakil Ketua I UPP Sumut, Inspektur Provsumut Lasro Marbin, Aswas Kejatisu sebagai Wakil Ketua II, dan Kompol Haslinda sebagai Wakil Sekretaris. Bersama Forkopimda, Bukati Samosir menyambut kehadiran mereka. 

"Setelah Kabupaten Samosir ditetapkan dandipilih sebagai daerah percontohan bebas Pungli, selanjutnya akan diperlombakan 
untuk tingkat nasional. Melalui penilaian Tim UPP Pusat, pemenangnya akan ditetapkan oleh Presiden Republik Indonesia" Kata Kadis Kominfo Samosir Rohani Bakkara kepada Wartawan, Senin (27/7). 

Pada kesempatan itu Bupati Samosir Rapidin Simbolon menyampaikan ucapan terima kasih kepada UPP Saber Pungli Propsu yang telah memilih Samosir sebagai daerah yang akan ditetapkan bebas pungutan liar. "Sebagai daerah wisata harus bebas dari pungutan liar untuk memberikan rasa nyaman terhadap wisatawan".

Rapidin juga mengajak seluruh lapisan masyarakat mulai dari kepala desa, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, pelaku wisata mendukung Samosir bebas dari pungli. Dengan penerapan bebas pungli di Samosir, semua sektor harus benar-benar bebas dari pungutan liar, terlebih pelayanan publik dalam cakupan luas. Jelas Rohani. (PS/PARDIMAN LIMBONG)
Komentar Anda

Terkini: