Wakil Bupati Protes Bupati Dairi,Karena Tidak Ada Koordinasi Pelantikan Pejabat Eselon II

/ Rabu, 08 Juli 2020 / 01.32.00 WIB

"Wakil Bupati Dairi,Jimmy AL Sihombing,SH memberikan keterangan kepada wartawan"
POSKOTASUMATERA.COM-DAIRI-Wakil Bupati Dairi,Jimmy AL Sihombing,SH protes kepada Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu,Karen tidak diundang dalam pelantikan pejabat Eselon II,bahkan sama sekali tidak ada koordinasi dilakukan bupati.

Pelantikan 11 pejabat Eselon II, dan 1 orang pejabat eselon III dijajaran Pemkab.Dairi pada hari Selasa (7/07/2020) di Balai Budaya Sidikalang.

Pada saat pembacaan surat keputusan oleh Sekretaris BKPSDM Dairi Horas Pardede, Wakil Bupati Dairi, Jimmly AL Sihombing,SH langsung masuk ruang pelantikan dan naik ke podium protes tidak diundang dalam pelantikan Eselon II dan tidak ada koordinasi.

Jimmy sangat kecewa atas kejadian pelantikan itu tanpa pemberitahuan apapun kepadanya. Bupati dan wakil bupati satu kesatuan dipilih masyarakat, harusnya ada koordinasi dalam hal penentuan dan pelantikan pejabat. "Bupati dan wakil bupati sama- sama punya legitimasi dengan harapan bagus menjalankan pemerintahan yang kondusif," ucapnya.

Jimmy juga  mengatakan, sudah cukup sabar, mulai dari pelantikan pejabat pertama Nopember 2019, tidak dilibatkan dan tidak ada koordinasi.

"Bagaimana mewujudkan Dairi Unggul dengan harmoni keberagaman, bupati dan wakil bupati tidak pernah koordinasi," ungkapnya dihadapan para PNS yang akan dilantik,serta para wartawan yang hadir dalam pelantikan tersebut.

Wakil Bupati menanyakan kepada Kepala BKPSDM, apakah hasil seleksi Eselon II ditembuskan kepada wakil bupati sebagai pengawas dan pembina (Wasbin) ASN ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Jimmy AL.Sihombing juga menyampaikan permohonan maaf kepada Forkopimda yang hadir dalam pelantikan tersebut,sambil meninggalkan ruangan.(PS/K.TUMANGGER)

Komentar Anda

Terkini: