AKBP Ikhwan Sosok Pemimpin Yang Sangat Peduli Terhadap Anak Yatim Piatu dan Kaum Dhuafa

/ Senin, 24 Agustus 2020 / 10.14.00 WIB
Ket Foto:Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis SH.MH 

POSKOTASUMATERA.COM-BATUBARA-Kendati baru 9 (sembilan) bulan menjabat Kepala Kepolisian Resort Batubara,Sumatera Utara,AKBP Ikhwan Lubis SH MH dikenal sebagai sosok pemimpin yang rendah hati,santun dalam berbicara dan tidak pernah membeda bedakan atasan dengan bawahannya.

Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis SH MH dianugerahi 3 (tiga) orang anak bernama Ahmad Ibnu Hendrawan Lubis, Iptu Denni Indrawan Lubis dan Hannisa Sari Boru Lubis.

Ket Foto : AKBP Ikhwan Lubis SH MH (kanan) Saat acara Sertijab di Mapolda Sumut bersama AKBP Dr Mhd R Dayan SH MH dan para Jurnalis Online Bersatu (JOB)

Ikhwan Lubis berangkat ke tanah suci bersama isteri tercinta pertama sekali tahun 2004, dan kembali mendaftar pada tahun 2009 untuk berangkat haji pada tahun 2017.

Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis SH MH melaksanakan resepsi pernikahan putra pertamanya Ahmad Ibnu Hendrawan Lubis S.STP M.AP dengan Ipda Sabiqo Bahrani S.Tr.K yang dilaksanakan di Regale International Convention Centre Jalan H Adam Malik Medan Baru, Sumatera Utara,Minggu (16/02/2020)

Ket Foto : Kapolres Batubara saat meresmikan Warung Anak Yatim.

Sebelum memegang tongkat komando di Polres Batubara,Pria kelahiran 7 Juli 1964 ini pernah menjadi Kapolres Pelabuhan Belawan.Ikhwan,sapaan akrab pria 56 tahun ini,tak hanya kenal dengan masyarakat.Suami Hj.Henny ini juga dikenal sayang dan perhatian pada anak yatim piatu dan kaum dhuafa melalui Komunitas Sedekah Jumat (KSJ).Bukan hanya di Kabupaten Batubara bahkan di beberapa Kabupaten/Kota di Sumatera Utara.

Orang nomor satu di jajaran Polres Batubara ini juga memiliki sosok pemimpin yang memiliki kepribadian yang sangat baik, disiplin dan disegani. Dia disegani bukan karena kegagahannya, namun etika berbicaranya yang sopan dan pribadinya yang sangat peduli dengan masyarakat.


Mantan Kapolres Pelabuhan Belawan itu juga tak segan-segan mendatangi para kaum dhuafa dan menyerahkan sendiri bantuan kepada mereka.Berkat kegiatan sosial tersebutlah AKBP Ikhwan Lubis SH MH  menyandang predikat ‘Bapak Pejuang Kaum Dhuafa dan Anak Yatim’ di Batubara.

Beberapa tahun belakangan ini,AKBP Ikhwan mengkombinasikan Kamtibmas dan sosial lewat Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) yang dilahirkan 16 Agustus 2019 lalu. Tak dapat dipungkiri, KSJ sendiri terbentuk dari inspirasi AKBP Ikhwan yang gemar menyambangi anak yatim dan kaum dhuafa tatkala menjabat sebagai Kapolres Pelabuhan Belawan.


Sebagai pendiri dan penasihat KSJ, bersama tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda,AKBP Ikhwan terus bergerak menyambangi anak yatim,kaum Dhuafa dan warga miskin lainnya Lewat KSJ.

Langkah Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis SH.MH. dalam mengayomi masyarakatnya berharap ini bisa menjadi berkah yang bisa dinikmati masyarakat nya. Hal ini dilakukanya untuk bisa lebih dekat kepada masyarakat yang ada di wilayah hukum Polres Batubara.

Bukan saja memberantas kejahatan dan pengedaran Narkoba.Sosok Pemimpin di Polres Batubara ini selalu menyempatkan di sela kesibukannya untuk terus berbagi kepada anak yatim piatu dan kaum dhuafa.Tiada hari tanpa berbagi istilah tersebut yang sering di katakan orang nomor satu di kepolisian Resort Batubara.

(PS/RIADI)
Komentar Anda

Terkini: