Aktif Patroli Himbau Protokoler Kesehatan,Polres Batubara Siap Menjadi Percontohan Adaptasi Kebiasaan Baru Pencegahan Covid-19

/ Senin, 31 Agustus 2020 / 16.33.00 WIB


POSKOTASUMATERA.COM-BATUBARA-
Semarak menggaungkan  Kabupaten Batu bara akan menjadi daerah percontohan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di masa Vandemi Covid 19 ,  Kali ini  seluruh Polsek di jajaran Polres resort  Batubara aktif melakukan  Patroli dan Razia kepada masyarakat tentang  protokoler  kesehatan .

Pantauan,saat  pelaksanaan Patroli dan Razia  di laksanaka di Indra pura,Tanjung Tiram,Kabupaten Batubara.
Senin( 31/8/20 )pagi.

Kapolsek Indra pura,AKP Sandy SH mengatakan bahwa  sesuai intruksi Kapolres Batubara AKBP.H.Ikhwan Lubis SH.MH, kami Polsek se jajaran melakukan razia masker agar  masyarakat  harus disiplin dengan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) dimanapun masyarakat berada kususnya di Batubara ini.  

"Kami juga menghimbau masyarakat agar ikuti protokol kesehatan dengan cara 3M. Memakai masker, menjaga jarak , dan mencuci tangan,"sebut Kapolsek, Indrapura AKP Sandy.

Menurutnya ,di hari senin ini adalah langka awal  berjalanya kembali aktifitas masyarakat  dan perekonomian di Batubara.

"Pada saat ini lah kami harus melakukan pelaksanaan pendisiplinan  Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB)dalam Pencegahan Wabah virus carona (Covid-19) agar masyarakat  bisa dapat menaati ketentuan  pemerintah Republik Indonesia dan sesuai dengan intruksi Presiden  Republik Indonesia No 6 tahun 2020 tentang Adaptasi Kebiasaan Baru,"ucap AKP Sandy.

Lanjut nya,kami TNI - POLRI dan pemerintah Kabupaten Batubara akan terus melakukan hal ini sampai masyarakat  taat dengan penggunaan masker sewaktu braktifitas maupun pada saat keluar dari rumah.

Jadi,terkhusus bagi para pelanggar yang tidak menggunakan masker saat ini akan kami lakukan sanksi hukuman kepada para Pria  pus up sebanyak 10 kali dan wanita kita suruh membersikan sampah yang ada di tepi jalan selama 10 menit. 


"Kami juga menghimbau masyarakat untuk segerah melapor kepada kepolisian dan pemerintah bila ada pendatang dari luar negri dan pendatang dari daerah yang terkata gori  rawan Virus corona,bertujuan  Ini semua untuk kita lakukukan dalam pendisiplinanan dan memutus mata rantai penyebaran virus Covid -19 di daerah kita,"ujar AKP Sandy.

Giat dipimpin langsung Kapolres Batubara,AKBP. H.Ikhwan Lubis dan jajaran Polsek,dari Polsek Indra pura di pimpin Kapolsek AKP .Sandy SH, Polsek Lima Puluh, AKP Rusdy. SH,Polsek Labuhan Ruku,AKP. Iskad SH,Polsek Madang deras AKP. Jonny SH,Masing masing polsek bekerja sama dengan TNI AD di koramil wilayah wilayah yang ada serta di bantu  Pemerintah kabupaten batu bara.

Sementara itu,masyarakat yang sedang melakukan aktifitas nya terlihat mendukung dan menerima saat di gelar nya razia masker pada senin pagi di kota indra pura tersebut menyebutkan awalnya kami terkejut ada Razia masker di daerah kami.

Namun setelah kami menyadari tentang fungsi dan dampak pemakaian masker dan yang tidak , kami menyadari  kalau hal ini harus kita lakukan bersama.sebut masyarakat yang telah diberikan himbauan langsung oleh Kapolres dan Jajaran Polsek di Batubara.

 Kami masyarakat juga berharap  bagi pelanggar  yang terjaring razia agar kedepanya kita harus sama sama memakai masker. Dikarenakan untuk kita semua demi memutus mata rantai penyebaran wabah Virus Carona (Covid-19)ini. 

"Buat pak Polisi dan TNI  terus pak lakukan ini, agar wabah virus  Covid-19 bisa bersih dari daerah kita,"harapan masyarakat saat gencar nya saat ini Polres Batubara aktif memberikan himbauan protokoler kesehatan. (PS/BOIM/SAUFI)
Komentar Anda

Terkini: