Bantu Sesama Tanpa Pandang Suku, Ras dan Agama,AKBP Ikhwan Lubis Sosok Pembina Komunitas Sedekah Jumat Yang Peduli Terhadap Anak Yatim Dan Dhuafa

/ Sabtu, 15 Agustus 2020 / 07.24.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-BATUBARA

Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Apresiasi Dan  Dukung Kinerja AKBP H.Ikhwan Lubis SH MH,ya siapa yang tidak mengenal sosok yang Kapolres tersebut.

Sederhana,baik dan peduli kepada fakir miski dan anak yatim dan  dan berwibawa, ia diberi "gelar" oleh sebagian masyarakat sebagai bapak kaum duafa dan anak yatim. Ya, beliau adalah Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis, SH, MH.

Selain itu,Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis SH MH, dikenal sebagai sosok yang peduli dengan keamanan dan ketertiban masyarakat sekaligus sebagai pelindung, pengayom dan pembina masyarakat. Polres Batu Bara membawahi empat Polsek di wilayah hukum Polres Batu Bara, terdiri dari 12 kecamatan dari 151 desa 10 kelurahan.

Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis sejak 18 Desember 2019 yang lalu, dikenal dekat dengan masyarakat di Kabupaten Batubara.

Dukungan dan apresiasi terus datang,termasuk dari Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Batubara  H.Adenan Haris S.Ag mengapresiasi atas apa yang telah dilakukan Kapolres Batubara dalam melaksanakan aktivitas nya yang turun langsung ke masyarakat.

“Banyak aktivitas nya  yang viral dalam berbuat kebaikan,yakni di beberapa akun Komunitas Sedekah Jumat KSJ, Pak Kapolres tersebut sangat responsif sehingga kondisi di Kabupaten aman dan kekondusifan kambtibmas dimasyarakat semakin terlihat bersama saling menjaga,"kata H.Adenan Haris,Ketua FKUB.Jum'at,(14/8/20).

Ya, dengan menciptakan situasi dan kondisi yang tertib,aman dan kondusif,Kapolres  Batubara ,AKBP H.Ikhwan Lubis ini langsung turun mengunjungi dan bersilaturahmi dengan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Batubara dan ke masyarakat.

 "Sinergi nya,dengan Bupati Ir.Zahir dan masyarakat serta FKUB di Kabupaten Batubara terjaga dan berjalan baik,"kata Ketua FKUB Batubara,H.Adenan Haris.


AKBP.H. Ikhwan Lubis Sosok Pembina KSJ yang di Kagumi Masyarakat

Ketua Komunitas Sedekah Jumat (KSJ)Pusat, Saharuddin mengatakan bahwa sosok Kapolres Batubara,AKBP .H.Ikhwan Lubis SH MH merupakan Pembina Komunitas Sedekah Jumat (KSJ), AKBP Ikhwan Lubis mengajak relawan KSJ untuk membantu sesama tanpa memandang suku, ras dan agama, agar lembaga sosial kemasyarakatan ini dekat di hati masyarakat.

"Pak Ikhwan sosok Kapolres yang memberi  tauladan,"sebut Ketua KSJ Pusat.

Beliau merupakan Pemimpin yang peduli dan peka terhadap anak yatim dan duafa.

Bahwa Kapolres Batubara,AKBP Ikhwan Lubis SH MH tersebut sejak edisi ke 7 KSJ di tetapkan sebagai pendiri sekaligus pembina.

Penulis. SAUFI SIMANGUNSONG

Artikel ini merupakan lomba karya tulis jurnalis di Polres Batubara menyambut HUT RI ke 75  Dalam Event Polres Batubara Menulis


Komentar Anda

Terkini: