Berikan Motivasi dan Semangat Forkopimda dan TP PKK Kunjungi Warga Binaan Kelas II B Sidikalang

/ Sabtu, 15 Agustus 2020 / 00.13.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-DAIRI-Dalam rangka peringatan HUT ke-75 kemerdekaan RI sekaligus memberikan motivasi dan semangat kepada seluruh warga binaan, Bupati Dairi, Eddy Keleng Ate Berutu bersama Forkopimda Kabupaten Dairi dan Ketua TP PKK Kabupaten Dairi, Ny. Romy Mariani Eddy Berutu beserta rombongan kunjungi Ruang Tahanan (Rutan) Kelas II B Sidikalang, Kamis (13/8/2020). Dalam kunjungannya tersebut Bupati Dairi, Forkopimda dan TP PKK Kabupaten Dairi menyerahkan sejumlah peralatan yang bisa digunakan para warga binaan Kelas II B Sidikalang, diantaranya: Tikar Plastik sebanyak 50 set, Hand Sanitizer secukupnya, Masker 200 buah, sabun Mandi 4000 buah, Pasta gigi 400 buah, Sabun mandi cair 2 dus, detergen renteng 1 dus dan Wipol 6 botol.

Bupati Dairi, Eddy Keleng Ate Berutu  dalam sambutannya menyampaikan kehadiran Bupati Dairi beserta tim saat ini merupakan sebagai bentuk kepedulian pada seluruh warga Binaan Rutan Sidikalang, yang saat ini sedang berjuang untuk mencapai kemerdekaannya. Selain itu, Bupati juga mengajak seluruh warga binaan untuk kembali bangkit dan kembali merajut serta merangkai mimpi yang tertunda akibat kesalahan atau kelalaian dimasa lalu.

“Semua harus bisa bangkit dan kembali kami ingatkan bahwa masa lalu jangan menjadi batu sandungan untuk kemajuan sebagaimana tema HUT RI ke-75 tahun 2020  yaitu “Indonesia Maju”,” tuturnya. 

Bupati Dairi,berpesan kepada seluruh penghuni Rutan Sidikalang untuk mematuhi semua peraturan yang ada di Rutan Kelas II B Sidikalang. “Semua harus mematuhi peraturan sesuai protokol kesehatan. Kita harus tetap semangat, selalu pakai masker, sering cuci tangan pakai sabun, jaga jarak aman antar sesama, terkhusus kepada Karutan beserta staf dan karyawan,” himbaunya.

Eddy Keleng Ate Berutu juga mengucapkan terimakasih atas sambutan Rutan Kelas II Sidikalang terhadap kehadiran Bupati beserta rombongan dan meminta  kepada seluruh pegawai Rutan Kelas II B Sidikalang untuk tetap memperlakukan warga binaan sebaik mungkin dan tak jenuh untuk membina mereka hingga menjadi warga yang lebih baik.

“Kami mohon tak jenuh-jenuhnya untuk membina warga Lapas kita. Bilamana kelak telah selesai menjalani binaan, mereka dapat menjadi pribadi yang normal layaknya warga biasa dan dapat berkarya ditengah tengah keluarga maupun masyarakat umumnya,” pintanya.

Sementara itu, ketua TP PKK Kabupaten Dairi, Ny. Romy Mariani Eddy Berutu mengingatkan agar seluruh warga binaan untuk tetap memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

“Kita harus tetap jaga kesehatan sesuai dengan protokol kesehatan. Kita harus selalu waspada dan taat aturan Pemerintah sehingga kita terhindar dari Covid-19. Presiden kita saja taat akan aturan dan selalu memakai masker, untuk itu kita juga harus melakukan hal yang sama dan tetap lakukan protokol kesehatan setiap hari,” himbaunya.

Selanjutnya, Karutan Kelas II B Sidikalang, Jonson Manurung melalui Kasi Pengelolaan Samuel Prawira Silalahi mengatakan jumlah warga binaan Rutan Kelas II B Sidikalang saat ini berjumlah 387 orang, dimana 24 orang merupakan  tahanan dan 363 orang merupakan Narapidana sedangkan untuk jumlah keseluruh pegawai Rutan Kelas II B Sidikalang berjumlah 41 orang.

Selain itu, warga binaan Kelas II B Sidikalang diwakili Monang Habeahan menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bupati Dairi, Dr. Eddy Keleng Ate Berutu  dan jajarannya karena sudah peduli dan turun langsung ke Rutan. Menurut Monang, hal tersebut merupakan suatu hal yang luar biasa dan momen ini adalah hal langka yang pantas mereka syukuri.

“Di situasi yang saat ini, kami sudah lebih 4,5 bulan tidak boleh dikunjungi oleh keluarga. Jujur saja, kami merasa sangat kesepian namun kehadiran Bupati secara tiba-tiba membuat kami menjadi bersemangat. Untuk itu, kami ucapkan terimakasih kepada Bupati Dairi karena sudah berkenan dan bersedia untuk melihat langsung bagaimana kondisi kami. Kami sangat bangga dan hal ini menjadi pemicu penambah semangat kami,” ucap Monang.

Kunjungan sosial tersebut dihadiri Dandim 0206/Dairi, Letkol. Adietya Y. Nurtono, Kapolres Dairi, AKBP Leonardo David Simatupang SIK, mewakili Kajari Dairi, mewakili Ketua PN Sidikalang.(PS/K.TUMANGGER)

Komentar Anda

Terkini: