BP. Jamsostek Padangsidimpuan Sosialisasi Program Jamsostek Pada Pelatihan Menjahit Masker Di UPTD BLK Tapsel

/ Kamis, 20 Agustus 2020 / 22.20.00 WIB
                     

POSKOTASUMATERA. COM-TAPSEL-BP. Jamsostek Cabang Padangsidimpuan sosialisasi program Jaminan Asuransi Tenaga Kerja (jamsostek) pada pelatihan tanggap covid 19 atau pelatihan menjahit masker di aula UPTD BLK Kabupaten Tapanuli  Selatan Jln. Ompu Sori Siharangkarang Kelurahan Lembah Lubuk Manik Kec. Hutaimbaru Rabu (19/8).

Kepala BP. Jamsostek Cabang Padangsidimpuan yang diwakili   Yuswiriadi mengatakan bahwa kegiatan peserta pelatihan masuk jamsostek ini  bertujuan untuk mengedukasi dan memberikan kabar gembira kepada para pekerja, khususnya peserta diklat menjahit, terkait manfaat Program Jamsostek.

Kita akan terus berupaya dan mendukung agar jaminan sosial dari BP Jamsostek Cabang Padangsidimpuan dapat melindungi seluruh peserta diklat dari dampak sosial yang bisa saja terjadi dan menimpa peserta diklat," katanya.


Resiko yang akan terjadi pada pelatihan menjahit ini yaitu seperti ketimpa mesin jahit,  kena jarum.  Sementara untuk jaminan kematian seperti contoh  meningal dunia pada saat pelatihan  mendapat santunan Rp  42 juta bagi ahli waris," beber Yuswiriadi.

Lebih lanjut disampaikan Yuswiriadi bahwa sosialisasi  manfaat Program Jamsostek penting dilakukan agar seluruh peserta diklat menjahit mengetahui manfaat yang didapat ketika menjadi peserta BP Jamsostek.

Pantauan awak media online Staf BP. Jamsostek Cabang Padangsidimpuan  Yohana  membagikan brosur program. BP. Jamsotek kepada peserta pelatihan tanggap covid-19.

Sementara Kepala UPTD BLK Tapanuli Selatan M. Hasan P. Dalimunthe menyampaikan akan terus mendukung program perlindungan sosial dari BP Jamsostek dengan mendaftarkan seluruh peserta diklat agar mendapatkan perlindungan sosial.

"Kita akan terus berupaya dan mendukung agar jaminan sosial dari BP Jamsostek Cabang Padangsidimpuan dapat melindungi seluruh peserta diklat dari dampak sosial yang bisa saja terjadi dan menimpa peserta diklat," katanya.(PS/BERMAWI)
  
Komentar Anda

Terkini: