Bupati Hadiri Lomba Peragaan Pakaian Pejuang Tingkat SD/MI se-Kecamatan Sidikalang

/ Selasa, 11 Agustus 2020 / 22.20.00 WIB


POSKOTASUMATERA.COM-DAIRI-Bupati Dairi, Eddy Keleng Ate Berutu hadiri Lomba Peragaan Pakaian Pejuang tingkat SD/MI se-Kecamatan Sidikalang, Selasa (11/8/2020) di Sada Ahmo, Sidikalang, Kabupaten Dairi. Lomba peragaan tersebut merupakan rangkaian dari peringatan HUT RI ke-75 Tahun 2020.

Bupati dalam sambutannya menyampaikan bahwa seluruh rangkaian kegiatan ini dilakukan merupakan salah satu upaya Pemerintah Kabupaten Dairi untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya nilai-nilai luhur budaya bangsa Indonesia, dimana Negara Indonesia merupakan negara yang banyak akan keberagaman budaya yang harus dilestarikan.

"Kita bangga menjadi Indonesia. Kita bangga memiliki budaya yang sangat banyak, kita bangga memiliki banyak sekali budaya pakaian kita.  sehingga kita harus tetap pelihara dan lestarikan. Untuk itu, kepada anak-anak kami, semoga dengan adanya peristiwa yang sederhana ini, dapat menjadi bekal dan semoga kelak anak-anak kami menjadi putra/putri yang unggul dan dapat membanggakan Kabupaten Dairi bahkan Indonesia kedepannya," ujar Bupati.

Selain Bupati mengatakan, bahwa Pemerintah Kabupaten Dairi, para guru dan orangtua pasti akan siap mendukung segala cita-cita yang dimiliki oleh para peserta lomba. Selanjutnya, Bupati juga mengharapkan bahwa seluruh anak-anak peserta lomba memiliki semangat "Indonesia Maju" dan bukan hanya semangat sebagai kompetitor.

 "Kami Pemkab Dairi, para guru dan seluruh orangtua, akan tetap mendukung kalian, untuk itu raihlah cita-citamu, tetap kobarkan semangat yang luar biasa ini. Perlombaan ini bukan semata-mata untuk merebut pemenang, namun lebih kepada bagaimana kita untuk tetap melestarikan budaya yang ada pada kita. Untuk itu, tetap semangat dan selamat berlomba untuk seluruh anak-anak kami," tutup Bupati.(PS/K.TUMANGGER)

Komentar Anda

Terkini: