Bupati Tapsel : Ciptakan Suasana Sejuk Pada Pilkada Tapsel 2020

/ Minggu, 23 Agustus 2020 / 06.53.00 WIB
                           

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL-  Ciptakan suasana yang sejuk pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tapsel Tahun 2020. Hal itu disampaikan Bupati Tapsel H Syahrul M Pasaribu, SH pada saat menghadiri Sosialisasi Pencalonan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tapsel Tahun 2020 di Syaakirah The View and Resto, Desa Aek Sabaon, Kecamatan Marancar, Sabtu (22/8).

Bupati Tapsel, H. Syahrul M Pasaribu, SH dalam sambutannya mengatakan, saya berharap pada pimpinan partai politik supaya cermat apa saran saran yang disampaikan nara sumber nantinya,  ucap Syahrul. 

"Yang penting dalam pilkada ini harus tercipta suasana yang sejuk apalagi kita di Tapsel ada dalihan natolu. Tentu harapan saya kepada KPU dan Bawaslu dalam setiap tahapan maupun penyelenggaraan harus mematuhi protokol kesehatan dan terus berikan dukungan terhadap penanganan Covid-19," harapnya. 

Tapsel merupakan diantara 270 yang melaksanakan pilkada serentak diseluruh Indonesia, kita berharap jadikan pilkada Tapsel yang sejuk, dengan demikian nantinya ada kesinambungan dan keberlanjutan pembangunan terhadap kepemimpinan bupati mendatang.

Saya yakin siapapun konpetitor nanti tentunya itu yang terbaik. Soal siapa nantinya yang dipilih rakyat, kita serahkan pada rakyat karena rakyat yang berdaulat untuk menjadikan Tapsel semakin kuat, pungkas Syahrul. 

Sebelumnya Ketua KPU Tapanuli Selatan, Panataran Simanjuntak dalam sambutannya mengatakan, sesuai dengan PKPU No. 5 Tahun 2020 tentang Tahapan dan Jadwal Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati.

Proses terhadap tahapan pencalonan melalui jalur partai politik tentu nanti dalam tahapan prosesnya dimulai dari yang kita umumkan nanti pada tanggal 28 Agustus 2020 sebagaimana proses tahapan pencalonan. Sedangkan pendaftaran pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Tapsel akan dimulai pada tanggal 4 s/6 September 2020 

"Kemudian terkait mekanisme pencalonan syarat calon yang harus dipenuhi. KPU Tapsel selalu membuka ruang bagi pimpinan partai politik untuk datang berkonsultasi, apapun kendala yang dihadapi partai politik ditengah tengah proses tahapan," ujar Panataran.

Yang intinya, kita KPU Tapsel siap melayani peserta pemilu, siap melayani pemilih dan juga siap melaksanakan tahapan - tahapan untuk kesuksesan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tapsel, tegasnya. 

Turut hadir, Komisioner KPU Sumatera Utara, Batara Manurung, Pimpinan Partai Politik Kabupaten Tapsel, Komisioner KPU Tapsel beserta staf, Komisioner Bawaslu Tapsel, Unsur Forkopimda yakni Dandim 0212/TS Letkol Inf,. Rooy Chandra Sihombing, SIP, Kapolres Tapsel yang diwakili Wakapolres, Kaban Kesbangpol Tapsel Hamdy S Pulungan, Kabag Humas dan Protokol Isnut Siregar, Sekretaris Satpol PP Tapsel Jhonni Gumansi serta seluruh undangan dan peserta sosialisasi. (PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: